Monday, March 25, 2019

# Abroad # Giveaway

Kenapa Traveling Bareng Teman Selalu Jadi Wacana?







Pertanyaan itu pasti bukan hanya muncul untukku namun kalian juga. Kita semua. Ya kan? 

Kenapa sih kalau mau jalan bareng sahabat itu kadang hanya jadi wacana saja? Yang diawalnya semangat 45 untuk traveling bareng, mendekati hari H tidak menyisakan siapa-siapa alias batal alias "wacana tok". Pernah begitu juga nggak? Hahahaha...

Saya sendiri mengalami itu, sering, sering sekali.

Sejak jadi freelancer 3 tahun lalu, rasa-rasanya susah betul janjian traveling sama sahabat yang bekerja kantoran. Susah betul nyari waktu yang semuanya avaliable dalam satu waktu. Kalau mereka lagi kerja, saya libur. Ketika giliran mereka bisa libur panjang, gantian saya yang harus bekerja. Kadang mau menertawakan betapa lucunya persahabatan kami, 10 tahun berkawan sejak kuliah tahun pertama hingga sekarang mereka sudah mau menikah dengan pujaan hati, trip kami tidak pernah terealisasi. Hahahahaha.

Kalau lihat whatsapp group, rasa-rasanya ada banyak sekali grup yang dibuat untuk merencanakan trip bareng namun pada akhirnya jadi ya begitu saja. cuma ngobrol-ngobrol dan tak pernah jadi juga jalan barengnya.

Tapiiiii, ada satu grup yang enak diajak koordinasi jadwal ngetrip bareng. Mereka adalah Eaz, Rizal dan Guri, diving buddies saya. Sejak kami ngetrip tahun lalu, sampai sekarang rencana trip kami hampir terlaksana. Hebat banget kan? 

Kok bisa?

Karena kami semua pekerja lepas aka freelancer, empat-empatnya. Hahahaha. Jadi ya masih cukup mudah untuk koordinasi dengan mereka, meski itu juga sudah harus dari berbulan-bulan sebelumnya supaya bisa 'ngelock' tanggalnya nggak menerima kerjaan di periode waktu itu. 


Geng diving tersayang yang lancarnya cuma kalau mau diving trip aja....


Cuma yaaa nggak semuanya seperti kami kan? Tentu masih lebih banyak teman-teman yang bekerja kantoran atau punya usaha yang nggak bisa ditinggal. Semacam dua sahabatku yang aku ceritakan di awal. Tahun ini, sebelum mereka menikah dan diboyong suami mereka, aku ingin sekali trip kami terealisasi. Entah ke mana pun terbangnya ya jadilah. Asal jauh dari Jakarta. Hahahaha...

Memang agak susah karena satu berprofesi sebagai Flight Attendant dan satu lagi Manager di salah satu perusahaan maskapai penerbangan. Sibuknya luar biasa.


Ini nih dua gadis yang kalau mau diajak jalan wacana mulu dari 10 tahun yang lalu...


"Aku rasa kita bertiga butuh liburan deh, ke mana gitu. Kalian berdua sudah hampir jadi 'Bridezilla' ucap saya di grup chat kami.

Hampir setiap hari, mereka selalu bercerita soal persiapan pernikahan mereka di bulan Agustus dan Oktober nanti. Semuanya pusing, stress dan karena cuma saya di grup itu yang belum berencana menikah, jadi paling netral dan bertugas untuk membuat mereka tenang dan tidak jadi 'gila' dengan semua wedding plans & preparations.

"Tapi susah banget ini kita jadwalin bertiga, satu di mana, satu lagi di mana" seloroh salah satu teman saya di grup.

"Weeehhh bisa kok kalau kita obrolin dari sekarang. Nggak harus cari long weekend banget lah biar jadi nih ngetrip barengnya. Kabarin aja kapan kalian lowong, ada hari libur dan cus langsung" jawab saya lagi.

"Tapi kan kalau nggak jauh-jauh hari, mahal tiketnya Yong", timpal teman saya.

Woooo, saya lupa belum kasitahu mereka kalau saya ingin ngajak mereka traveling pakai SCOOT. Ada 66 destinasi menarik yang bisa kami pilih dan selalu ada reguler promo dari maskapai kuning ini. 





Harga tiket Scoot ini sudah termasuk bagasi kabin 10 kilogram jadi buat short trip kemana gitu cukup banget, nggak perlu beli bagasi lagi. Tapi kalau mau nambah pun, gampang banget prosesnya saat pembelian tiket. 

Saya tadinya mau ajak mereka ke Athens, Yunani karena tiket sekali pergi ke sana cuma 3 jutaan rupiah. Woooooo, bisa ke Santorini juga sekalian kan.

Selain Athens, Scoot juga terbang ke Berlin. Wowowowowoow! Saya pantengin websitenya dan lihat-lihat tanggal yang pas buat liburan kami di musim panas nanti. Pokoknya sebelum Agustus (salah satu menikah), kami harus jalan-jalan. Titik.

Pas banget bulan ini, Scoot lagi ada promo "Jalanin Aja" dengan memberikan diskon hingga 25% untuk kelas ekonomi. Cukup masukin kode promo : SCOOT25. Gampang banget kan?




Promonya sampai 31 Maret 2019 ini, jadi langsung cepat-cepat berburu tiket promonya ya. Saya juga masih berburu nih.

Kalau teman-teman mau tahu info lengkapnya soal promo ini, langsung saja klik www.flyscoot.com/jalaninaja atau kunjungi facebook page SCOOT ya...





Cheers,





11 comments:

  1. Rata-rata hanya sebatas wacana akalu sering diobrolkan di WAG. Lebih gammpang itu satu orang langsung pesan tiket untuk seluruh temannya. Jadi mau tak mau nanti mereka pasti sepakat main ahahahhahahhaha.

    ReplyDelete
  2. mau atuh liburan bareng kaka influencer.....

    ReplyDelete
  3. Karena pergi sendirian itu tidaklah terlalu menyenangkan !

    ReplyDelete
  4. iya tuh bener banget kalo mau liburan bareng temen tuh kebanyakan hanya sebatas wacana doang. Lebih gampang buat langsung berangkat sendiri aja atau mungkin cuma berdua, tapi ga enaknya kurang rame dan kurang seru.

    ReplyDelete
  5. that's why saya lebih suka traveling sendiri atau berdua istri aja , banyak ga jadinya kalau sama temen wkwk..

    semoga scoot bakalan banyak ngasih promo2 aamiin :D

    -Traveler Paruh Waktu

    ReplyDelete
  6. Sering terjadi sih, pas diskusi milih tujuan sampai susun itinerary seru banget, pas ditanya 'jadi kapan beli tiketnya?', langsung pada diem.. am..em..am..em..

    ReplyDelete
  7. makasih mbak infonya sering2 berbagi cerita liburan ya mbak
    menginspirasi banget

    ReplyDelete

Apa yang terpikir di benakmu setelah membaca tulisan ini? Share dong :)

Follow Us @satyawinnie