Thursday, October 25, 2018

# Adira Finance # Festival Pesona Lokal

Horas! Ahoi! Festival Pesona Lokal Medan Seru Kali!





Senang betul saya begitu tahu Medan juga menjadi salah satu dari sembilan kota yang dipilih Adira Finance untuk menjadi lokasi perhelatan Festival Pesona Lokal 21 Oktober silam. Begitu tiba di Medan, tepat di malam sebelum acara  festival saya puas-puaskan untuk  menyantap bakmi pangsit merah dan pancake durian bersama Mama dan teman-teman tersayang. Senang kalilah pokoknya, rasanya  kayak pulang ke rumah.

Lho kan memang pulang ke rumah ya?

Kalian tahu kan kalau kampung halamanku itu di Sumatera Utara? Hahahaha.

Oleh karena itulah perhelatan Festival Pesona Lokal di Medan ini menjadi salah satu favoritku karena aku ikut festival budaya di kampungku sendiri. Istana Maimun dipilih sebagai lokasi festival karena selain strategis, istana ini adalah salah satu icon Kota Medan dan Sumatera Utara. Sejak jam 7 pagi, Istana Maimun dipadati warga kota Medan dan juga kota sekitarannya yang ingin menikmati FPL (Festival Pesona Lokal). Ada sekitar 4000-5000 orang yang hadir lho. Ramai betul! 




Acara dibuka jam delapan pagi oleh Wali Kota Medan, Dzulmi Eldin, didampingi Wakil Wali Kota Medan Akhyar Nasution, bersama-sama dengan Direktur Sales and Marketing MNC Group Surya Hadiwinata, serta Direktur Keuangan Adira Finance I Dewa Made Susila. Untuk pembukaan pawai, semua bapak-bapak walikota dan jajaran direksi mengenakan topi khas dari Mandailing, senang betul saya melihatnya. 

Rangkaian festival terdiri dari beragam tampilan pawai kostum adat Batak-Melayu-Nias, variasi tarian tradisional (kalau mendengar alunan musik gondang batak, saya juga pasti langsung ikut  bergoyang) dan tak lupa mencicipi kuliner khas yang diperlombakan. Pengunjung juga bisa berkeliling di sekitaran booth kerajinan / UMKM, mencoba serta membeli jajanan serta kerajinan khas Sumatera Utara. Sebagai orang Sumatera Utara, bangga sekali lho saya dengan tampilan booth, ragam produk yang ditawarkan dan juga atraksi budaya yang dibawakan.








Pernah lihat tradisi lompat batu dari Pulau Nias? Nah, di FPL kemarin Sampai dibuatkan replika batu untuk diloncati para pemuda kuat yang langsung datang ke Medan. Semua orang bertepuk tangan mengagumi kemampuan mereka untuk meloncati batu yang cukup tinggi itu, termasuk saya. Meski sudah berkali-kali mengunjungi Nias, saya nggak akan pernah bosan atau menolak kalau diajak menyaksikan atraksi budaya dari sana. Kalau boleh jujur, Nias adalah favorit saya! 





Mama dan adik saya ajak untuk menyaksikan festival ini. Mama saya sampai betah sekali ngider ke sana ke mari dan berjoget riang waktu Siti Badriah berdendang. Iya, ada Sibad! Hahahaha. Karena memang konsep Festival Pesona Lokal ini ya pesta untuk rakyat dan dangdut adalah hal yang tentu tak bisa dipisahkan. Ada penyanyi Fani Vanilla juga yang turut memeriahkan festival di Medan kemarin. Asyique kan~




Paling asyik ke festival bareng Mama dan adek!


Tahun depan semoga Festival Pesona Lokal Adira Finance diadakan lagi dan semoga makin meriah tumpah ruah ya! Yang ketinggalan festivalnya tahun ini, jangan sampai ketinggalan yang tahun depan okay?


Cheers,













No comments:

Post a Comment

Apa yang terpikir di benakmu setelah membaca tulisan ini? Share dong :)

Follow Us @satyawinnie