Tuesday, December 19, 2017

# Hotel Review # Raja Ampat

Kakatua Hostel Raja Ampat, Penginapan Nyaman Nan Minimalis


Memang di Raja Ampat ada banyak sekali penginapan mulai dari  resort, hotel, hostel, guesthouse, homestay. Silakan dipilih sesuai selera dan kemampuan kantong. Untuk di Raja Ampat penginapan ini terbagi di dua area yakni di Kota Waisai, sebagai pusat kabupaten, dan di pulau-pulau kecilnya. Salah satu yang saya rekomendasikan jika kalian memilih untuk menginap di Waisai, adalah Kakatua Hostel.

Tidak sampai 10 menit berkendara dari Pelabuhan Falaya, Kakatua Hostel ini gampang ditemukan karena bentuk bangunannya yang beda dari semua penginapan di Waisai. Di bagian depan ada signage Kakatua Hostel yang besar sekali dengan tulisan “Eat, Beach, Sleep, Repeat”.







Hostel yang baru beroperasi dari September 2015 ini jadi favorit saya karena hostelnya super bersih, desainnya unik minimalis didominasi warna hitam, putih, abu-abu (monokrom banget) dan interior kayu. Eksteriornya berbentuk rumah panggung jadi lebih unik dibandingkan penginapan lain di Waisai.




Sama seperti hostel pada umumnya, kamarnya tidak terlalu luas dan setiap kamar ada empat bunkbed, ranjang bertingkat. Enaknya, ranjang bertingkatnya dibuat spesial dengan ukuran yang lebih besar dari ranjang bertingkat pada umumnya. Karena saya sangat suka ranjang bertingkat, saya sampai tanya bikinnya di mana buat nanti dibangun di rumah masa depan. Hahahaha….






Kasurnya juga sangat empuk dengan bantal super empuk pula dan selimut lembut yang wangi. Handuk juga tersedia yang tak kalah wangi dengan selimutnya. Duh dijamin bikin nyamaaaannnnn, pewe (posisi wenak) banget dan nggak mau bangun dari tempat tidur. Di tiap tempat tidur juga terdapat colokan dengan tiga kepala (bisa bawa sendiri colokan sambung ekstra. Saya juga bawa kemana-mana) dan juga lampu baca.



Masing-masing tempat tidur memiliki tirai jadi tetap bisa punya privasi meski berbagi kamar dengan tamu lain. Dan juga ada 2 lemari yang berukuran cukup besar dengan empat pintu, jadi satu tamu bisa pakai masing-masing satu sisi lemari dengan kunci dipegang sendiri. 

Ada 6 kamar dengan masing-masing kamar ada empat kamar jadi totalnya 24 ranjang. Toilet dan shower nya ada di luar kamar, dipisah untuk pria dan wanita (ya iyalah ya), masing-masing dua shower room dan dua toilet. Saya pribadi suka sekali dengan kamar mandinya karena bersiiiiihhhhh banget. Kan nyaman ya kalau kamar mandi itu bersih dan nggak bau. Seluruh staff Kakatua benar-benar menjaga kebersihan setiap sudut hostel dengan apik. Rasa-rasanya kayak dibersihin tiap beberapa menit. Hahahaha. Thumbs up! Oh iya di Kakatua Hostel juga tersedia hot shower, shampoo, shower gel dan hair-dryer. Oh, enak banget!





Restoran Kakatua Hostel juga didesain seperti cozy café, dengan interior kayu serta kursi tinggi ala-ala di bar. Saya bisa duduk di sana berjam-jam untuk kerja dengan koneksi wi-fi yang super kencang. Tersedia free flow mineral water, coffee & tea di bar nya. Juga ada softdrinks, beer dan wine yang dijual di Kakatua Hostel.




Satu poin plus yang saya suka dari Kakatua Hostel ini adalah menu makan paginya yang enak. Bahkan kita bisa special order untuk makan siang dan makan malam kalau memang malas makan di luar hostel. Koki di Kakatua memang andalan deh. Saya sampai berpikiran akan bagus sekali kalau Kakatua Hostel juga membuat restoran dimana orang-orang yang tidak menginap di sana juga bisa menikmati sajian-sajian enak. Harus saya akui di Waisai susah mendapatkan makanan enak. Jadi kalaumenginap di Kakatua Hostel, enaknya sih minta disiapkan makan siang dan makan malam sekalian.




Oh iya, di belakang Kakatua Hostel ini ada pantai dengan pohon-pohon kelapa tinggi menjulang dan jadi spot favorit untuk mengabadikan panorama matahari terbit.


Kakatua Hostel juga punya little merch store yang menyediakan dry-bag berbagai ukuran, quickdry towel, t-shirt, keychain, totebag. Siapa tahu kalian tiba-tiba butuh pakaian atau handuk ekstra, atau nggak bawa drybag (ini penting lho kalau pergi liburan ke pantai / laut) bisa beli di Kakatua Hostel dan haganya bersahabat banget kok.

Selain mengelola penginapan, Kakatua Hostel juga menyediakan beragam paket trip Raja Ampat. Paketnya bisa kamu lihat di bawah ini. Bisa juga langsung kontak tim Kakatua Hostel jika kamu ingin arrange itinerary trip sendiri. Mereka akan dengan sangat senang hati membantu.



Untuk harga per malam di Kakatua Hostel : Rp 375.000,- sudah termasuk breakfast. Kalau minta makan siang tambahan costnya Rp 70.000,- dan makan malam Rp 80.000,-. Seluruh menu disediakan buffet. Tersedia juga menu ala carte, tingal disesuaikan saja, dikomunikasikan dengan staff Kakatua Hostel-nya.

Untuk reservasi, boleh langsung ke :

Website : www.kakatuahostel.com
Phone : (+62) 821 9750 9582
Instagram : @Kakatuahostel 

Selamat berlibur di Raja Ampat ya!

Cheers,





15 comments:

  1. wuih, cakep banget ini homestay-nya dan kamar mandinya top banget. maulah nanti ke sini amiiiin...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihihihihi kuaminkan beb nanti ke sini sama Tama buat honeymoon entah jilid ke berapa yaaaa. :p

      Delete
  2. Bagus ya hostelnya. Ini sih nyaman banget. Oke, noted. Siapa tahu tahun depan aku ke Raja Ampat. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aminnn ya Kak Sulung! Kudoakan segera bisa ke Raja Ampat sesegera mungkin! <3

      Delete
  3. wahh cakep!!
    lagi hunting hostel buat ke Raja Ampat nih utk pertengahan tahun ini.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai Kak Endah! Terima kasih sudah mampir yaaa.... Waaa boleh nih mampir ke Kakatua Hostel kalau memang nanti berencana menginap di Waisai... Dijamin nggak menyesal deh ;)

      Delete
  4. Duh ini jadi referensi aku kalo ke Raja Ampat, tapi belum tahu kapan berangkatnya hehehe...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihihihihi makasih ya Fika sudah mampir ke blogku. Boleh banget lho referensiin Kakatua Hostel juga ke temen-temen hehehe. Aku doain semoga segera berangkat ke Raja Ampat ya ;)

      Delete
  5. Hotelnya bagus dan keliahtanny sangat nyaman sekali tuh...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaaaa bagus hostelnya dan bikin betah nggak mau pulang hahahaha. Cobain deh ;)

      Delete
  6. Untuk sekelas Raja Ampat ini hotel udah paling modern ya kak, arsitekturnya bagus. Kalau di Tripadv aku liat sih reviewnya bagus2.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yak tul banget Kak. Modern dan minimalis karena memang yang empunya dari Jakarta sih. Hehehehe... Semua tamu pasti puas di Kakatua Hostel, meski memang kebanyakannya tamu asing. Hehehehe... Tapi bikin betah deh gegoleran seharian xD

      Delete
  7. Replies
    1. Maksudnya kamarnya ganteng? Hahahaha xD

      Delete
  8. Walaupun aku belom pernah ke Raja Ampat, tapi si Kakatua ini udah nempel di otakku loh beb. Gara2 sering liat di IG Story mu waktu itu! Hahaha.
    Terpesona dg desainnya yang minimalis, sampe mikir : ntar kalo kesana mau ahhhh nginep di Kakatua!
    Doain lah ya bisa honeymoon jilid ke sekian dg abang Fred hiihihih

    ReplyDelete

Apa yang terpikir di benakmu setelah membaca tulisan ini? Share dong :)

Follow Us @satyawinnie