Sunday, October 22, 2017

# Hotel Review # Sumatera Utara

Staycation Kejutan Untuk Mama di Grand Mercure Maha Cipta Medan Angkasa Medan



Saya menunggu di lobby Hotel Grand Mercure Maha Cipta Medan Angkasa dengan hati deg-degan. Apakah rencana saya untuk memberikan kejutan untuk Mama (Momong) berhasil atau tidak.

Awalnya saya bilang ke Mama kalau saya berhalangan untuk hadir di wisuda adik perempuan saya karena saya masih di Gorontalo saat itu. Namun saat last minute, saya berubah pikiran dan terbang ke Medan. Terbang subuh dari Gorontalo dan tiba hampir maghrib di Medan karena penerbangannya transit dulu di Jakarta. Saya tiba H-1 acara wisuda adik ketiga saya, Nonong.

Saya menyusun rencana dengan adik kedua, Cocong untuk memberikan kejutan untuk Momong. Saya memintanya untuk mengajak Momong ke hotel begitu tiba dari Sibolga. Saya agak was-was karena perjalanan darat yang cukup jauh (10-12 jam) dari Sibolga ke Medan akan membuat Momong ‘merepet’ harus pergi ke hotel tempat saya menunggu.

Syukurlah kejutan saya berhasil. Momong terkejut melihat saya ada di lobby hotel Grand Mercure Medan. Tentu saja Momong langsung saya peluk peluk dan menghujaninya dengan ciuman. Rindu, serindu-rindunya…

Saya ajak sekeluarga untuk menginap di Grand Mercure Angkasa Medan karena saya lihat beberapa review bahwa kamar di hotel ini besar-besar. Ya, hotel yang terdiri dari 266 kamar ini memang pas buat mengajak sekeluarga berlibur karena kamarnya luas dan dilengkapi dengan kamar mandi cukup luas juga.





Selian itu saya sangat senang dengan ambience hotel ini mulai dari lobby, kamar dan fasilitas lain. Lobby nya luas dengan langit-langit tinggi menambah kesan elegan hotel ini. Front Office Officer nya juga sangat ramah dan helpful. Mereka melayani setiap tamu dengan lihai dan cepat, sambil tamu meneguk welcome drink yang juga menjadi minuman favorit saya, jus markisa. Duhhhhhhhh enak kali!





Sajian Lezat Kuliner Lokal


Saya menginap 4 hari 3 malam di Grand Mercure Angkasa Medan dan waktu favorit saya adalah saat makan pagi. Saya senang bangun lebih pagi hanya untuk menyantap semua sajian makanan yang tersedia di buffet restaurant hotel. Yang bikin saya jatuh cinta adalah sajian lezat kuliner khas Medan seperti lontong sayur Medan, soto, teri sambal, gulai, martabak telor, roti jala, hingga kue-kue tradisional seperti kue lapis dan kue lupis pakai gula merah. Ada nasi goreng, mie goreng dan sajian khas Indonesia lainnya.






Tapi tak hanya sajian lokal saja kok, sajian khas western food juga tersedia di sini. Ada salad bar, sushi, fruit bar, cereal bar, bread and jams, fish porridge, chicken porridge dan masih banyak lagi. Bisa order omelette dan sunny side up juga di open kitchen. Dengan penuh senyum, chef-chef di open kitchen melayani setiap order dari tamu.







Makin lengkap lagi dengan adanya jus buah segar, susu, dan jamu! Aduh saya sampai bolak-balik minum jamu saking enaknya. Selama 3 hari saya tidak bosan berlama-lama di restaurant karena menu yang disajikan berbeda setiap harinya dan selalu bertemankan jamu yang enak!

Tak hanya saya, Momong dan Bapak juga ketagihan makanan yang disajikan di Grand Mercure Angkasa Medan. Semuanya dicobain, disantap tanpa ragu. Bapak yang jarang sekali mencicipi western food sempat terkaget dengan banyaknya makanan khas barat dan saya tergeli-geli sendiri melihat ekspresi Bapak saat menyantap makanan yang ada di piringnya.

Suasana restaurant-nya juga bikin betah karena dilengkapi dengan sofa empuk warna-warni dan juga lighting lamp yang menambah kesan hangat sekaligus mewah di dalam restaurantnya. Saya juga baru tahu bahwa untuk beberapa dessert seperti cakes dan fresh fruits, harus berada di bawah lampu yang temaram, tidak boleh terlalu terang agar kualitasnya tetap terjaga dan tidak kering karena panas yang diakibatkan paparan lampu.



Selain kamar yang luas dan sajian makanan yang enak, Grand Mercure Angkasa Medan ini juga asyik menjadi pilihan keluarga karena ada kolam renang yang pas untuk seru-seruan bersama keluarga. Ada kids pool nya juga jadi buat yang membawa anak bayi atau balita tetap bisa mengajak mereka bermain air. 

Fasilitas lain seperti gym, 7 ruang meeting dan ballroom dengan kapasitas sekitar 1200 orang, Crystal Jade Restaurant, Coffee & Drink Bar juga tersedia di sini. Area gym nya dan kolam renangnya memang agak sedikit old-fashioned karena hotel ini memang hotel lama yang baru saja berpindah management dan kini berada dalam asuhan AccorHotels, worldwide chain hotels. Jadi ada banyak ruangan dan sarana yang sudah selesai direnovasi dan sebagian lagi masih dalam proses.







Lokasinya yang strategis di pusat kota Medan membuat Grand Mercure Medan ini menjadi pilihan yang pas jika ingin mengadakan pertemuan atau sebagai tempat resepsi pernikahan. Marcomm (Marketing Communication) dan Banquet staff Grand Mercure dengan sangat senang hati membantu siapa pun yang sedang merencanakan pernikahan. Mau gaya tradisional, lokal maupun internasional, semuanya bisa diwujudkan. Tak hanya pernikahan sih, untuk acara keluarga atau kantor juga bisa diadakan di sini. Asyik kan?





Bisa lihat lebih lanjut info promo dan event menarik di Instagram Grand Mercure Medan Angkasa ya ( @grandmercuremedan )

 Grand Mercure Maha Cipta Medan Angkasa
Jl Sutomo No 1 Medan, Sumatera Utara 20235
Phone : +62 61 - 4555888




4 comments:

  1. Kalau kamar luas itu enak, bisa ngumpul semua jadi satu hahahhaha.
    Di Jogja, Grand Mercure ada di seberang kos :-)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yeeeesss Nasi, enaknya kalau kamar gede itu bisa ngajak keluarga semuanya nginep bareng. hahahaha. Weee persis di seberang kosanmu yang dulu kah? Hahahah xD

      Delete
  2. Pas lihat di snapgram, aku inget bgt ekspresi momongnya mbak satya, kaget banget gt jadi terharu hahaha


    Ah sungguh menyenangkan kalo nginap, dan kamarnya luas gini, kasurnyapun gede ��

    Itu yg menarik ada otten coffenya ya ? apa kita bisa bikin sendiri ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihihihihi makasihhhhhh Kak! Iya misi seumur hidupku ya bikin Mamaku terkejut terus hahahaha....

      Iyaaaa kalau ke Medan dan jalan-jalan sama keluarga, menginap di Grand Mercure ini asyik sih karena bisa bareng-bareng sekamar dan makanannya enak pula...

      Delete

Apa yang terpikir di benakmu setelah membaca tulisan ini? Share dong :)

Follow Us @satyawinnie