Thursday, October 19, 2017

# Bandung # Jawa Barat

Se’i Sapi Lamalera Bandung, Se’i Sapi Lezat Dijamin Halal



“Serius ini halal Se’i nya Sat?” tanya seorang teman lewat komentar Instagram ketika saya memposting satu foto saat saya sedang menikmati makanan di Se’i Sapi Lamalera, Bandung.

Pertanyaan itu tentu wajar terlontar karena biasanya Se’i, makanan khas Kupang, Nusa Tenggara Timur ini, terbuat dari daging babi yang diasap. Karena se’i = babi, identik dengan makanan haram untuk teman-teman yang beragama muslim.

Nah, masa iya ada se’i yang halal?

Ya ada. Saya sudah coba dan lihat ke dapurnya, semuanya halal karena memang daging yang digunakan adalah 100% daging sapi dan daging ayam.

Nggot, biasa ia dipanggil, bercerita tentang kesukaannya membuat daging asap dan berkutat di dapur sejak ia masih kecil. Jadilah ia merealisasikan idenya untuk membuat se’i sapi halal di Bandung.

“Kok namanya Lamalera sih Nggot? Kan di Lamalera mereka makannya daging paus, bukan daging babi atau sapi” tanya saya.

“Hahahaha, iya, sebenarnya karena saya belum pernah ke Lamalera tapi suka dengan nama Lamalera, jadilah nama tempat makan ini” jawab Nggot sambil terkekeh.

Lokasi Se’i Sapi Lamalera ini ada di Jalan Bagus Rangin No 24A, dekat dengan Lapangan Gasibu, Unpad, Jalan Dago. Sudah ada di google maps jadi sangat mudah ditemukan. Jadi kalau mau naik gojek, grab atau uber, mudah sekali kok.



Kalau datang ke Se’i Sapi Lamalera, kamu bisa memilih untuk duduk di bagian luar atau bagian dalam restoran. Cukup luas jadi kalau mau makan sekeluarga sampai 20-30 orang juga muat kok. Asal reservasi saja dulu yak arena sekarang Se’i Sapi Lamalera ini rame banget terutama di jam makan siang dan makan malam. Dan juga sudah banyak sekali order yang datang dari layanan food-delivery seperti gojek.

Menu-menunya memang enak-enak banget jadi wajar saja kalau makin hari makin banyak orang berdatangan bahkan dari luar kota Bandung untuk mencicipi Se’i Sapi Lamalera.

Ada pilihan daging sapi, daging ayam dan lidah sapi. Yang membuat special adalah varian sambalnya. Ada sambal lu’at, sambal ijo, sambal rica-rica, sambal matah dan lada hitam. Favorit saya sih sampai sekarang ya sambal lu’at nya. Rasa asam pedas yang segar, dipadu dengan se’i sapi yang empuk benar-benar membuat saya melayang-layang saking enaknya. Selain daging Se’i sapi atau ayam tersaji juga sup serta sayur singkong dengan bunga papaya sebagai pelengkapnya. Jadi kalau kepedesan, bisa minum sup hangat untuk menetralisir rasa pedas yang diakibatkan oleh sambalnya.


Se'i Sapi Sambal Matah favorit saya!

Se'i Sapi Lada Hitam

Lidah Sapi Asap sambal Lu'at

Se'i Sapi Sambal Luat favorit saya!


Ada dua pilihan porsi yang bisa kamu coba yaitu porsi regular dan porsi jumbo. Kalau lagi lapar dan kangen banget sama Se’i Sapi Lamalera, saya pasti memesan yang jumbo. Bahkan kadang yang jumbo juga masih kurang. Maunya nambah lagi dan nambah lagi.

Untuk minuman, saya senang sekali dengan menu teh sereh dan teh pandan. Paduan yang pas sekali untuk menyantap se’i sapi atau ayam.

Untuk satu porsi regular dengan nasi, dibanderol dengan harga sekitar Rp 20.000 dan untuk porsi jumbo sekitar Rp 35.000. Minuman berkisar dari Rp 5.000 – 15.000. Bersahabat banget sama kantong kita kan? Makanya mampir-mampir lah ke Se’i Sapi Lamalera kalau ke Bandung ya.


Bisa lihat juga Instagramnya @seisapilamalera untuk tahu menu-menu terbaru dan juga diskon spesial. Untuk reservasi bisa line ke id : seisapilamalera atau text / call +62 822-1528-4910 juga ya.




Gimana, gimana? Jadi lapar kan habis lihat foto-foto Se'i Sapi Lamalera? Saya juga. Hahahaha. Yuk cobain ke Bandung yuk!


Cheers,


2 comments:

  1. Sekilas macam BPK yekan haha

    Enak banget itu pastinya. Daku ngiler :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Duh kalau ngomongin Se'i dan BPK jadi laper Bang. Hahahaha. Ah tapi Abang kan di negeri sana bisa makan pork tiap hari jadi santai~ ;)

      Delete

Apa yang terpikir di benakmu setelah membaca tulisan ini? Share dong :)

Follow Us @satyawinnie