Monday, August 21, 2017

# Bandung # Hotel Review

Menginap Gratis di Hotel Unik, Summerbird Bed & Brasserie Bandung


Bandung oh Bandung, tak pernah habis-habis kreativitas orang-orangnya untuk membuat dan mengembangkan sesuatu yang unik, entah itu hotel, café & resto, butik, co-working space, warung kopi dan masih banyak lagi.

Instagram-able Spot!

Contohnya saja Summerbird Bed & Brasserie yang acap kali muncul di social media platform saya. Interiornya yang unik membuat banyak teman-teman ingin menginap dan posting foto-foto ciamik. Siapa sih yang tidak suka ber-selfie di sudut-sudut cantik atau latar belakang dinding yang unik? Setiap lantai dan kamar nya instagram-able banget.




Keinginan untuk staycation di sini sih sudah cukup lama, tapi baru saja kemarin kesampaian untuk menginap. Banyaknya ulasan baik dan rating yang sangat bagus membuat saya ingin merasakan sendiri pengalaman menginap di hotel ini.

Sesampainya di hotel, resepsionis Summerbird Bed & Brasserie sangat ramah dan santun melayani ketika saya check-in. Bener aja, saya sudah menangkap intagram-able spot di lobinya. Walau tidak terlalu besar, lobi tetap terlihat ciamik dengan interior yang ditata apik. Oh ya, yang menarik dari Summerbird hotel ini adalah tema kamarnya yang berbeda-beda hingga mereka punya slogan “Each room is unique, just like you”.



Hotel 3 lantai ini memiliki 28 kamar yang dibagi menjadi 4 tema besar, “Rustic”, “French”, “Vintage” & “Scandinavian”. Tiap-tiap tema itu pun dibagi lagi seperti “French Room – Tea Flavor”, “Vintage Room – Chocolate Flavor”, “Rustic Room – Coffee Flavor”, dan “Scandinavian Room – Milk Flavor”. Saya sendiri mendapatkan kamar “Vintage Room – Chocolate Flavor” dengan twin bed.

Begitu masuk ke kamar, saya langsung jatuh cinta dengan kasurnya yang besar, empuk dilapisi bedcover yang eyecatchy. Duh, saya malah jadi kepengen tanya staffnya beli bedcover di mana. Hahahaha. Ternyata tiap-tiap kamar di Summerbird, bedcover nya juga berbeda-beda. Unik kan?



Makin unik lagi karena kamar mandinya dengan kamar hanya dipisahkan kaca besar yang transparan. Wah, kalau sedang pakai toilet atau mandi kelihatan jelas dong? Ya itu pilihan sih. Kalau nyaman dengan kaca menerawang begitu ya silahkan. Apalagi kalau menginap sendiri, siapa yang mau lihat? Hahaha. Tapi kalau tidak nyaman, tenang saja, ada tirai besar yang bisa kita turunkan untuk menutupi semua bagian kaca. Aman kok.

Café with Good Coffee

Nah untuk sarapan, sudah termasuk dalam harga yang kita bayar. Sarapan tersedia di café lantai dasar jam 6.30 hingga 10.00 pagi. Sarapan nya a-la carte dengan menu yang bisa dipilih adalah English Breakfast, Nasi Goreng atau Mie Goreng. Tersedia juga buffet yang menyajikan bubur ayam dan roti dengan beragam selai yang bisa kita makan sepuasnya, sekenyangnya. Menu makanannya kita pilih, begitu juga minumannya yang pilihannya ada susu, jus, teh atau kopi. Kopi nya beneran enak lho dan dibuat oleh barista sungguhan nan handal meracik. Saya suka sekali Cappucino nya. Cobain deh!





Kalau tidak menginap di hotel ini pun, kita tetap bisa mencicipi menu-menu café nya dengan kisaran harga menunya Rp20.000 – 80.000. Masih terjangkau kan ya? Makanya kemarin setelah check out dari hotel, saya memilih untuk duduk manis di café nya sambil minum kopi dan mengerjakan beberapa pekerjaan yang harus diselesaikan. Cafenya nyaman dengan sofa empuk yang bikin kita betah buat duduk seharian. Apalagi ditambah Wi-Finya yang kencang.



Senang sekali akhirnya kesampaian staycation di hotel unik ini. Dari pengalaman pribadi, hotel ini saya beri rating 9/10. Perjalanan ini makin menyenangkan karena staycation saya kali ini gratis tis tis karena pakai Traveloka.  Loh kok bisa?

Pakai Pointnya!

Ya bisa dong karena saya pakai Traveloka Loyalty Points. Traveloka memang jadi aplikasi andalan saya saat traveling, terutama buat booking tiket pesawat dan hotel. Misal saja waktu saya membeli tiket dari Medan ke Bandung, setelah transaksi selesai saya mendapatkan 97 points. Nah, karena sesering itu pakai Traveloka App untuk beli tiket pesawat, tiket kereta api dan booking hotel, poin saya sekarang sudah terkumpul 10571 poin atau setara dengan Rp 1.057.100.

Dengan point segitu, tandanya saya sudah bisa me-redeem. Asyikkkkkk! Nah, karena kemarin udah terlalu ngiler untuk menginap di Summerbird Bed & Brasserie, saya pun memutuskan redeem point untuk booking hotel. Harga kamar yang hanya Rp 400.000an ini ternyata bisa saya bayar semua dengan point, alhasil penginapan ini pun gratis! Eh, kalau kalian mau redeem pembayaran yang melebihi point yang dipunya juga bisa kok. Nantinya point akan jadi potongan harga dalam pembayaran.

Kalau weekend agak susah dapat kamar di Summerbird Bed & Brasserie ini. Syukur masih ada di hari Minggu...

Isi detail data diri lalu pilih ke pembayaran, scroll ke bawah untuk lihat poinnya...

Kalau poinnya lebih banyak daro harga hotelnya, kita nggak perlu bayar lagi alias gratis... Yeaayyy!!!


Teman-teman juga bisa ngumpulin Traveloka point ini asalkan sudah install Traveloka App dan selalu log in tiap kali melakukan transaksi pembelian. Point yang akan didapat beda-beda, semua tergantung dari transaksi apa yang kamu lakukan. Dari pengalaman saya, dengan booking hotel kita bisa dapet lebih banyak point dibanding point yang didapat saat booking tiket pesawat. Kalau mau pointnya lebih cepat terkumpul sih, kamu bisa jadi volunteer untuk booking-in keperluan keluarga saat liburan, hahaha.

Oh iya. Poin yang terkumpul itu masa berlakunya satu tahun. Nah makanya saya harus segera menukarkan poinnya sebelum hangus. Sayang banget kan kalau point yang terkumpul enggak dimanfaatkan. Liburan murah bin gratis kok disia-siakan…….

Caranya redeemnya mudah kok, kita hanya perlu melakukan pembelian seperti biasa dengan memilih maskapai atau hotel apa yang ingin dibeli. Setelah memilih, kita bisa langsung melakukan pembayaran. Cek dulu apakah point kita sudah cukup untuk ditukarkan, kita butuh minimum 2500 point untuk memesan tiket pesawat dan 1000 point untuk booking hotel. Jika memang cukup, pilih “Redeem point” atau “Tukar Poin” saat akan membayar. Setelah proses selesai kita hanya perlu menunggu email konfirmasi dan voucher tiket!

Coba cek dulu gih jumlah point kamu. Siapa tahu kamu belum sadar kalau jumlah Traveloka Point nya sudah banyak dan belum ditukarkan sampai sekarang. Lumayan kan dapat gratisan atau diskon untuk transaksi selanjutnya. Kalau masih kurang jelas soal Traveloka Loyalty Point ini, kamu bisa buka website Traveloka untuk lihat syarat dan ketentuan nya atau tanya jawab langsung di sana.

Staycation di hotel memang bisa dijadikan pilihan saat ingin beristirahat namun tak ingin pergi ke tempat yang terlalu jauh. Nah, Summerbird Bed & Brasserie ini pasti cocok buat teman-teman yang ingin berlibur ke Bandung sekalian photo hunting hotel yang unik. Selamat berlibur yaaaaaa!

Cheers,









8 comments:

  1. Thank you for your post, I look for such article along time, today i find it finally. this post give me lots of advise it is very useful for me

    ReplyDelete
  2. Waaa lucu banget hotelnya!

    Baru aja beberapa hari lalu adikku dan teman-temannya berlibur ke Bandung sehari dan nginep di Summerbird juga. Tapi dia cuma ngirim foto kamarnya aja. Ternyata gini toh penampakan lengkapnya. Even better than I imagined <3

    ReplyDelete
    Replies
    1. Lucu banget Sis. Breakfastnya ena juga lho jadi aku nagih nginep di hotel ini. Kalau ke Bandung mau ke sini lagi. Nanti cobain juga sama Fred di sini....

      Delete
  3. waah kudu ke hotel ini niih bareng pasangan wkwkw

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bawa pasangan halal ya Kak. bawa istri honeymoon ke sini hahahahah xD

      Delete
  4. Langsung ngecek Traveloka point, ternyata udah 1096 points. Udah bisa dipake beli hotel nih :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai Rachmad! Wiihhh sudah banyak Traveloka point nya yaaaa... Bisa banget tuh buat booking hotel bintang empat. Asyik asyikkkk!

      Delete

Apa yang terpikir di benakmu setelah membaca tulisan ini? Share dong :)

Follow Us @satyawinnie