Thursday, June 8, 2017

# Brand Review

Purbasari Lulur Green Tea, Teman Kesayangan Perempuan Petualang


Adventurer Girls! (Photo of me and Pino by @disgiovery) 


Menjadi seorang perempuan yang menggandrungi kegiatan berbau petualangan jelas membuat kulit saya (dan kamu juga) butuh perlindungan ekstra. Pakai sunblock saja sebenarnya nggak cukup merawat kulit kita karena paparan matahari terus menerus bisa membuat kulit mati kita menumpuk dan terlihat kusam. Dalam bahasa sehari-harinya disebut apa ya?

Dekil… hahahaha....

Dulu kan image-nya cewek-cewek yang senang berpetualang di alam bebas itu kan dekil, kurang terawat. Nah, sekarang mah sudah nggak zaman punya image begitu. Sekarang image yang pas itu, perempuang petualang tapi tetap sehat terawat.

Nah, supaya nggak dekil gimana ya caranya?

Kalau saya, mandi pakai lulur dong!

Dari remaja, Mama saya selalu berpesan agar rajin luluran supaya kulit nggak dekil, rajin-rajinlah luluran, minimal seminggu sekali. Intensitas kegiatan pas remaja saja sudah bejibun, ikut ekskul basket, futsal, dan masih banyak lagi aktivitas yang bikin daki menumpuk di kulit. Pas sudah besar begini, mainannya makin banyak. Rajin naik gunung, arung jeram, telusur gua sampai terbang paralayang. Semuanya dicobain deh pokoknya!

Meski semua kegiatan petualangan sudah dijalani dan membuat diri kita sebagai perempuan petualang yang menarik, tentu orang tidak akan tertarik jika penampilan kita dekil kan? Nah, rajin-rajin rawat diri adalah kuncinya. Kulit kita adalah lapisan pertama yang akan terlihat oleh orang lain kan? Itulah mengapa kulit butuh perawatan lebih.

Mama lah yang mengenalkan lulur Purbasari pada saya saat remaja dan hingga kini masih menjadi produk lulur favorit saya. Dan beberapa waktu lalu, saya mencoba varian terbarunya yaitu Purbasari Lulur Mandi Green Tea. Sebagai penyuka segala sesuatu yang berkait dengan teh hijau, tentu saja saya dengan senang hati mencobanya.

Sejak dibuka, wangi green tea nya sudah memanjakan, menenangkan layaknya aromatheraphy. Jadi makin senaaaaaaang berlama-lama di kamar mandi sambil luluran pelan-pelan. Dinikmati betul-betul. Produk Green Tea apa sih yang nggak enak? Rasa-rasanya semuanya enak ya.

Lulur Purbasari Green Tea dari esktrak Green Tea terbaik...


Scrub Purbasari Lulur Mandi Green Tea ini juga berbentuk bulat sempurna yang sangat efektif untuk mengangkat sel kulit mati jadi nggak sakit ketika digosok ke kulit, nggak bikin kulit merah-merah. Walaupun merah itu mungkin terjadi karena kegiatan menggosok bukan karena iritasi. Lulurnya juga nggak mengandung Amylum atau zat tepung buatan. Amylum ini terkandung di banyak produk lulur yang membuat seolah-olah daki kulit kita bergumpal banyak padahal yang terangkat ya zat tepung itu bukan daki beneran . Cuma biar terkesannya kulit mati kita sudah terangkat semua.

Nah kalo Purbasari Lulur Mandi ini karena tidak mengandung Amylum sehingga benar-benar yang terangkat  murni sel kulit mati. Saatnya bye bye sama kulit kusam.



Kandungan vitamin E dan whitening ( terbuat dari Bearberry, Mulberry, Lycorice & Lemon) yang terkandung dalam Purbasari Green Tea ini membantu proses regenerasi kulit kita dan mencegah penuaan dini. Ekstrak green tea nya juga berfungsi sebagai antioksidan yang membantu kulit kita terlindung dari radikal bebas. Ini nih penting nih antioksidan buat kamu kamu (dan aku) yang sering beraktivitas di luar ruangan, terpapar debu polusi dan juga tersengat matahari.

Yang membedakan Purbasari Lulur Mandi Green Tea dengan produk lulur yang lain adalah Purbasari Lulur Mandi Green Tea ini satu-satunya lulur yang  aman digunakan setiap hari, dua kali saat mandi pagi dan sore. Sudah dermatologically tested kok!

Pun nggak ada efek kesat di kulit setelah memakai Purbasari Lulur Green Tea ini karena kandungan Moisturizer Agent nya (Lanolin, Mineral Oil, Alantolin). Yang ada hanya rasa lembap, segar, lembut dan wangiiiiiii…

Jadi sudah hampir satu tahun belakangan ini kalau traveling ke mana pun saya selalu bawa Purbasari Lulur Mandi. Ada dua ukuran yaitu 125 gram dan 235 gram. Kalau cuma traveling buat 3 hari, yang 125 gram sudah cukup kok. Tapi kalau traveling untuk waktu yang cukup lama, misalkan sebulan, saya biasanya bawa yang kemasan 235 gram sebanyak 2-3 buah. Kecuali kalau travelingnya ke luar negeri dan cuma bawa backpack, ada peraturan untuk membawa benda-benda cair maksimal 100 ml atau 100 gram. Jadi bisa disiasati dengan mengemas Purbasari Lulur Green Tea ke kemasan plastik kecil-kecil. 

Selain saya, ada banyak teman-teman perempuan yang senang berpetualang juga tapi juga pakai Lulur Purbasari.

Ada kak @noetraveler yang juga pemakai setia lulur Purbasari 

Ada @kadekarini dan @her_journeys yang juga menjaga kulitnya pakai Purbasari Lulur Green Tea
Jadi, Purbasari Lulur Green Tea ini bisajadi teman baik perempuan yang senang petualangan kayak kamu dan aku. Iya kan? Mau naik gunung, menyelam ke laut atau aktivitas apa pun di bawah matahari, kita nggak perlu takut lagi kulit jadi kusam dan terlihat dekil. Psstt, harga Purbasari Lulur Green Tea ini juga sangat ramah di kantong kok, berkisar Rp 8.500 – Rp 13.000,- saja. 

Siapa bilang mau cantik sehat dan terawat harus mahal? ;)









8 comments:

  1. Jadi harus agendakan main-main lumpur lagi biar bisa luluran buahahahhaha.
    Atau panas-pasana saat berjembur di pantai lagi :-D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yoiii, lalu mandi di sungai bersama anak-anak yang di gunung kidul ya Nasi. Hahahaha xD Recommended juga lho buat yang cowok-cowok nih xD

      Delete
  2. Kunbal (kunjungan balik) ni Satya...
    MasyaAllah, trip2mu inspiratif banget. Traveller goals banget banget dah.

    Lulur purbasari?
    Sssttt, aku juga pake lho, tapi duluuuu, pas persiapan menikah. :))

    Sekarang tingga fokus ngawal putri sulungku, siap2 berbagi resep rahasia cantik.
    Salah satunya, kulit bersih dan anti gosong meski sibuk travelling, dibantu varian produk Purbasari.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihihihi makasih sudah dikunjungi balik Kak! xD Hahahahah ternyata sama-sama suka produk Purbasari nih kita *toss


      Boleh nih Purbasari Green Tea nya dikenalin ke putri sulungnya Kak ;)

      Delete
  3. kamu, kadek dan herhourney kalo udah ketemuan pasti ide-idenya keren.

    nanti tak cobain ya beli purbasari lulur ini biar kulit lebih kinclong lah..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahahahaha ah aku mah apa Koh. Yang jago mah yang duo itu hehehehe. Iyesshhh Ko, bisa tambah tambah tambah kinclong kamu pakai Purbasari nih. Hahahaaha xD

      Delete
  4. Wah.., jadi ini ya rahasianya mbak, meskipun aktif diluar bermandikan sinar matahari, Lulur Purbasari jadi penyegarnya :D.
    Salam kenal mbak, aku blogger asal Aceh. Silahkan mampir ke rumahku ya! www.yellsaints.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo Kak Yelli... Iyaaaa aku selalu bawa lulur ini kemana-mana sih jadi ya enaaaa kulitnya sehat terus ;) Iyaaa aku mampir ya :D

      Delete

Apa yang terpikir di benakmu setelah membaca tulisan ini? Share dong :)

Follow Us @satyawinnie