Wednesday, May 3, 2017

# Brand Review # Review

[Review] Sabun - Hand Body Purbasari Zaitun Series



“Main panas-panas matahari boleh, asal ingat buat rawat kulit. Kau itu perempuan” kata Mama saya suatu hari saat saya pulang ke rumah sehabis traveling berbulan-bulan.

“Itu ada lulur Mama di kamar mandi, pakai itu dulu buat gosok kulit badakmu itu”, tambahnya lagi.

Tak mau membantah, saya pergi mandi dan mencoba lulur Purbasari yang ada di rak sabun. Karena saya tomboy, saya awalnya nggak terlalu peduli sama penampilan. Namun karena Mama bilang perempuan itu harus bisa merawat kulit saya jadi tergugah untuk mencoba produk-produk perawatan kulit punya Mama, belum beli sendiri.

Sejak saat itulah, Purbasari jadi teman baik saya untuk menjaga kulit tetap sehat ke mana pun saya bepergian. Semua varian lulur Purbasari sudah saya coba dan cocok. Saya sih tidak berharap kulit saya jadi putih mulus wong kerjaannya di bawah matahari terus. Tetapi saya ingin punya kulit sehat, apa pun warnanya, tetap terawat.

Pakai tabir surya saja sebenarnya nggak cukup melindungi kulit kita agar tetap sehat lho. Perawatan yang pertama kali kita lakukan tentu saja saat mandi dan beberapa saat setelahnya. Berarti yang pertama kali bersentuhan dengan kulit kita saat mandi adalah?

Yap! Sabun! (dan lulur juga)

Kali ini, sebagai pengguna setia Purbasari, saya mau berbagi review, pengalaman saya mencoba produk sabun dari Purbasari yang teranyar, Sabun Zaitun. Sejak zaman Cleopatra, zaitun juga sudah dikenal sebagai bahan alami yang baik untuk merawat kulit. Selain karena fungsinya, banyak perempuan yang suka dengan produk zaitun karena wanginya.



Sebenarnya lulur Purbasari juga bisa digunakan untuk menjadi pengganti sabun karena aman dipakai setiap hari. Namun pasti diantara teman-teman yang tetap merasa aneh kalau mandi pakai lulur terus jadi tetap memilih sabun. Tak apa. Kan kita bebas memilih.

Sabun zaitun ini ukurannya tidak terlalu besar dan berwarna putih. Sejak saya keluarkan dari kotaknya, aroma wangi zaitunnya sudah menguar dan bikin rileks seketika. Saya langsung mengguyurkan air ke badan dan menggosokkan sabun hingga ujung kaki.

Tidak banyak busanya saat saya pakai dan ternyata itu karena Purbasari Sabun Zaitun tidak mengandung terlalu banyak Sodium Laureth Sulfate atau SLS. SLS ini bahan yang biasanya terkandung di dalam sabun yang bukan busanya melimpah-limpah. Tapi teman-teman harus tahu kalau kandungan SLS ini juga tidak terlalu baik untuk kesehatan kulit. Nggak percaya? Coba cari infonya sama Mbah Google.

Mandi pakai Purbasari Sabun Zaitun ini juga nggak bikin kulit kita keset karena mengandung minyak zaitun dan juga moisturizer. Sabun zaitun ini berfungsi untuk melembutkan kulit, mencerahkan kulit dan melembabkannya sepanjang hari. Padahal kalau orang Indonesia mikirnya kalau kulit keset artinya mandinya sudah bersih. Hmmm, padahal itu salah kaprah lho. Kalau misalnya kita merasa kulit kita keset setelah mandi, itu tanda-tanda awal kulit kita akan sangat mudah kering.

Supaya nggak kering, pakai apa dong?

Ya body lotion!

Karena sudah mandi dengan Purbasari Sabun Zaitun, saya juga mencoba Purbasari Hand & Body Lotion Zaitun nya. Sama seperti sabun tadi, begitu dibuka, wangi zaitunnya sudah menguar. Teksturnya kental, nggak encer, dan saat dioleskan ke kulit langsung meresap dan nggak lengket. Wah, enak banget nih pakai lotion yang sekali ulas.



Purbasari Hand & Body Lotion Zaitun ini juga mengandung minyak zaitun, vitamin E dan antioksidan yang bisa melindungi kulit kita dari efek buruk sinar matahari, antioksidannya melindungi kulit kita dari radikal bebas dan kulit tetap lembap sepanjang hari. Buat teman-teman yang setiap hari berada di ruangan ber-AC penting banget untuk rutin mengoleskan body lotion agar kulit tidak kering dan pecah-pecah.

Kalau saya pribadi, memang selalu bawa body lotion di dalam ransel karena paling nggak suka kalau kulit kering dan kasar. Dipakainya sehabis mandi, saat beraktivitas dan juga sebelum tidur supaya kulit kita regenerasinya baik. Pun Purbasari Hand & Body Lotion Zaitun ini mengandung triple moisturizing agent yang membantu regenerasi baik kulit kita. Jadi pilihan saya sudah pas dong memilih Purbasari Zaitun Series?



Dan enaknya, Purbasari ini harganya ekonomis dan mudah kita temukan di seluruh penjuru Indonesia. Untuk sabun, harganya berkisar Rp 6.500,- dan body lotion nya sekitar Rp 20.000,-.  Bersahabat di kantong kan?

Teman-teman juga bisa baca info-info lengkap tentang Purbasari Zaitun Series ini di sini ya...


Jika kesulitan menemukan produk Purbasari Zaitun Series ini di kota kamu, bisa dibeli online di sini dan selamat mencobanya ya...








2 comments:

  1. Kayaknya matari udah takut sama kulitmu hahahahhaa. Cek aja beberapa hari di Jogja main panas-panasan, lumpur-lumpuran tetap aja nggak berubah. Paling yang berkurang suaranya aja yang agak hilang *lirik diri sendiri :-D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yoiiii kan meski berkulit gelap, tetap harus sehat Nasiii. Hahahahaha.... Suaraku juga hilang makanya diem dulu sepulang dari Jogja biar suaranya balik. Hahahahah xD

      Delete

Apa yang terpikir di benakmu setelah membaca tulisan ini? Share dong :)

Follow Us @satyawinnie