Thursday, April 6, 2017

Perempuan yang #MemesonaItu Seperti Apa?



Apakah kamu pernah merasa terpesona melihat seorang perempuan? Apakah perempuan bisa terpesona karena perempuan lainnya? 

Tentu saja bisa.

Menurut saya (mungkin menurut kamu juga), setiap perempuan itu hebat, punya kisah yang bisa menginspirasi perempuan lain untuk berkembang dan melangkah lebih jauh, melampaui batas kemampuannya. 

Kata Mamak saya, perempuan itu memang layaknya bunga, yang punya cara sendiri-sendiri untuk mekar namun tetap memesona. Bahkan di kondisi paling sulit pun, perempuan itu harus bisa survive dan tumbuh di mana saja.

“Like wild flowers, you must allow yourself to grow in all the places people thought you never would”

Bicara tentang perempuan yang memesona, yang menghidupkan mimpinya dan menjadi inspirasi bagi saya, ini adalah beberapa diantaranya ;


Wanita #Memesonaitu yang Berani Menjelajah ; Dewi Patlia Novitasari


Perawakannya mungil, berparas cantik imut layaknya ABG baru lulus SMA, namun sudah menjelajah hampir semua provinsi di Indonesia. Meski berhijab, Devanosa, panggilan akrabnya, tak pernah merasa kerudung menjadi penghalang untuk bertualang. Mendaki gunung tinggi hingga menyelami lautan dalam, menelisik kampung adat dan budaya sudah menjadi penganan sehari-harinya. Deva menginspirasi banyak perempuan di Indonesia untuk berani menjelajah tanpa harus takut bahwa berhijab menjadi hambatan untuk bepergian ke sana ke sini. Benar-benar memesona kan?




A post shared by DEVANOSA 👻 (@devanosa) on


Wanita #Memesonaitu yang Berjuang untuk Lingkungan ; Githa Anathasia


Bukan hal yang mudah untuk menjadi penyuluh lingkungan. Bertahun-tahun tinggal di pulau terpencil untuk memberikan penyuluhan kepada masyarakat pesisir tentang pentingnya kelestarian alam bawah laut.  Penolakan di sana-sini mungkin sudah jadi makanan sehari-hari. Namun seorang wanita cantik berdarah Jawa bernama Githa Anathasia, membuktikan bahwa ia memesona dengan ketangguhan dan keuletannya untuk mengembangkan pariwisata berbasis lingkungan. Pun Kak Githa juga berjuang untuk mensejahterakan masyarakat dengan melatih mereka sebagai pelaku pariwisata. Kini, Githa sudah mantap mendedikasikan seumur hidupnya untuk terus mengembangkan Arborek, pulau kecil di gugusan Raja Ampat.



Wanita #MemesonaItu yang Berkarir Sepenuh Hati, Mewujudkan Mimpi ; Sri Anindiati Nursastri


Punya pekerjaan yang sudah menjadi passion tentu sangat menyenangkan. Sri Anindiati Nursastri atau yang akrab dipanggil Sastri, menghidupi mimpinya sebagai jurnalis portal berita kenamaan dengan segment favoritnya, travel. Tulisan-tulisannya apik dan menarik pembaca untuk menunggu cerita-cerita perjalanan berikutnya. Ia juga sangat senang membagi-bagi ilmu penulisan kepada siapa pun. Menjadi jurnalis adalah pekerjaan yang sangat menyenangkan baginya dan selalu dikerjakannya sepenuh hati.



Wanita #MemesonaItu yang Memaksimalkan Hidup dengan Berkarya ; Vira Tanka


Sejak dulu saya selalu terkagum dengan orang-orang yang sangat jago menggambar, apalagi perempuan. Bukan sekedar karena mereka memiliki bakat, namun juga karena mereka tidak berhenti untuk berlatih menggambar. Salah satu wanita yang saya kenal sangat jago menggambar adalah Vira Tanka, salah satu founder travel blog kenamaan di Indonesia, indohoy.com. Syaa sangat sangat sangat menyukai semua sketsa dan gambar yang dihasilkan dari tangannya. Dan tak ingin sekedar menggambar, Kak Vira mencetak sendiri sketsa-sketsa cantiknya di scarf, slingbag, notes, t-shirt, notes dan juga membuat postcards. Karya-karyanya digemari banyak orang dan terus berkembang. Saya sangat bangga bisa mengenalnya.

A post shared by Vira Tanka (@byviratanka) on

A post shared by Vira Tanka (@byviratanka) on

Empat perempuan di atas hanya sedikit dari banyak sekali wanita memesona yang saya kenal. Kalau menurut kamu, wanita yang #MemesonaItu seperti apa sih?

Yuk ikut blog competition #MemesonaItu dengan buka website ini. Kamu nggak punya blog? Tetap boleh ikutan dengan menulis langsung di micrositenya ya. Masih ada waktu sampai tanggal 10 April buat ikutan lomba ini lho!

Hadiahnya apa?

Nah, kalian berkesempatan untuk memenangkan dua kamera mirrorless dan juga hadiah cash jutaan rupiah plus hadiah-hadiah lainnya. Yuk langsung buka bit.ly/memesonaitu!

Good luck!


8 comments:

  1. #memesonaitu satya winnie meski udah banyak follower tapi tetep mwmbumi hehe. Halo Satya ingat aku?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai Rahmiii, ingat dong. Hehehehe. Kamu apa kabar? Makasih sudah mampir. Ahhhh bukankah sudah sepatutnya semua manusia itu membumi Mi? ;)

      Delete
  2. Sukaaaakkk, sm quotenya, jg terinspirasi sm sosok2 wanita yg mbk winnie sebutin,
    :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai Kak Inda, terima kasih sudah mau mampir yaaaa. Hihihihi kamu harus kenalan dengan wanita-wanita di atas. Super inspiring mereka ini ;)

      Delete
  3. Hai mb Winnie salam kenal yah. Suka sama tulisannya karena menggabungkan 4 wanita keren yg memesona dg karya2nya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo Kak Mei terima kasih juga sudah mampir yaaaa.... Iya empat wanita di atas keren-keren. Semoga kita bisa mengikuti jejak mereka ya ;)

      Delete
  4. Perempuan yang #Memesonaitu adalah perempuan seperti kamu :))

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bisaan Velyz maaahhh. Kamu lebih memesonaaaaaaa :*

      Delete

Apa yang terpikir di benakmu setelah membaca tulisan ini? Share dong :)

Follow Us @satyawinnie