Kenapa Banyak Orang Suka Liburan ke Bandung?


Ketika momen liburan atau membahas tentang lokasi liburan, Bandung selalu masuk dalam daftar teratas kota yang wajib dikunjungi di Indonesia. Popularitasnya tak setinggi Bali dan Jogja yang sudah dikenal dunia, tapi Kota Kembang ini selalu dibanjiri turis lokal dan mancanegara. Fenomena yang membuat Bandung terlihat sibuk, mulai dari kota, kawasan pinggiran, hingga jalan menuju kota tersebut.

Apa istimewanya? Kenapa sih banyak orang suka liburan ke Bandung?

Jika kamu juga penasaran, ini beberapa alasan kenapa kota yang kerap disebut Paris van Java itu begitu mempesona. Alasan yang mungkin juga akan menarikmu untuk melancong dan mencari hotel terbaik di Bandung saat liburan nanti.

Banyaknya Pilihan Tempat Wisata


Ingin mengunjungi wisata sejarah, wisata budaya, wisata alam, wisata air, wisata anak, wisata belanja, atau wisata kuliner? Semua itu ada di Bandung. Kota seluas 64,74 meter persegi ini menyajikan beragam pilihan wisata yang cocok untuk segala umur, segala kebutuhan, dan segala urusan. Saya sih paling suka wisata alam dan wisata kuliner kalau ke Bandung. Salah satu tempat favorit saya adalah RM Padang Malah Dicubo dekat stasiun Bandung. Cobain deh, dijamin nagih!
Sudah pernah cicipin Martabak Andir yang tersohor se-Bandung raya ini?

Atau Bubur Legendaris Bubur Ayam Duti ini?
Maksudnya, mereka yang datang ke Bandung biasanya tak sekadar untuk liburan. Ada yang sedang melakukan perjalanan dinas, study tour, berbisnis, penelitian, berkumpul dengan komunitas, hingga mereka yang sengaja bersembunyi untuk menyendiri sejenak di Bandung.

Tentunya, mereka yang datang ke Bandung akan menyempatkan waktu mengunjungi sejumlah wisata unggulan seperti Trans Studio Bandung, Kawah Putih Ciwidey, Observatorium Bosscha, Rumah Mode, Museum Geologi, Paskal Food Market, dan sebagainya. Browsing saja di internet tentang wisata unggulan di Bandung dan kamu akan menemukan banyak sekali pilihan menarik.

Banyak Hotel Murah Tapi Tak Murahan


Kamu tak perlu khawatir soal penginapan karena banyak sekali hotel terbaik di Bandung. Titel terbaik bukan berarti harus mahal. Ini karena banyaknya hotel membuat pengelola harus bersaing secara kualitas dan kuantitas, termasuk bersaing harga.

Menginap di Dusun Bambu ini bisa jadi pilihan saat berwisata bersama keluarga di Bandung...
Di Bandung kamu bisa menemukan hotel mulai Rp100 ribuan hingga jutaan rupiah per malam. Hotel-hotel tersebut tersebar dari pusat kota hingga ke kawasan pinggiran. Kamu tinggal tentukan saja kriteria hotel yang dicari sesuai kebutuhan dan harapan. Cara termudah dan tercepat mendapatkan hotel cukup buka situs www.traveloka.com

Bagaimana jika kehabisan hotel? Meski banyak hotel, bisa saja kita kehabisan kamar karena sedang momen liburan. Tapi tak usah risau,  karena masih banyak alternatif penginapan lain yang tak kalah menarik. Misalnya menginap di guesthouse yang berkesan homey atau ke villa dan resort yang biasanya berkonsep unik.

Pesona Alam khas Bandung yang 'Ngangenin'


Kota Bandung dikeliling pegunungan dan membuat bentuk morfologinya seperti mangkuk raksasa. Kondisi geografis inilah yang membuat kota kembang memiliki panorama alam menakjubkan dan dilengkapi udara sejuk. Keindahan alam Bandung masih terjaga dan bisa jadi salah satu tempat terbaik untuk menyegarkan pikiran, serta menyehatkan badan. Contohnya menikmati pagi di Tebing Keraton. Ada yang sudah pernah ke sana? Atau ada yang sudah pernah ngerasain asyiknya camping bersama rusa di Ranca Upas?

Tebing Keraton yang sampai sekarang tidak pernah sepi pengunjung. Paling enak sih datang pas pagi hari ya ;)

Bayangkan kamu bisa mendengar nyanyian burung, menjelajah hutan atau sekadar melihatnya dari kejauhan, melihat taman dan hamparan hijau yang menyatu dengan rumah-rumah bergaya tradisional, atau menghirup udara bebas polusi sambil menyantap makanan bergizi. Semua dibalut dalam nuansa dan budaya khas Sunda. Itu adalah sebagian dari daya tarik Bandung yang mengundang wisatawan.

Salah satu spot sunrise favorit saya di Bandung. Coba tebak di mana ;)
Daya tarik terbesarnya, datanglah ke Bandung dan kamu akan mengerti kenapa kota tersebut dicintai dan ‘ngangenin’. Biasanya mereka yang datang ingin kembali lagi dan lagi, karena belum puas menjelajah Kota Kembang itu. Termasuk menjelajah penginapan dan berburu hotel terbaik di Bandung. Alasannya, sebagian besar hotel di Bandung bukan hanya tempat menginap, tapi juga lokasi rekreasi berfasilitas lengkap.

Selain itu, alasan lain kenapa kamu harus ke Bandung ialah agar bisa eksis. Ketika teman-temanmu sudah pernah ke Bandung dan pamer foto-foto terbaiknya di jejaring sosial, bagaimana denganmu? Jangan sampai kalah eksis dan tentukan kapan akan berlibur ke Bandung. Siapkan segala keperluan untuk melancong ke Bandung, termasuk kameramu. Kota Kembang punya banyak sekali spot menarik yang Instagram-able dan layak untuk diabadikan. Kayak Warkop Modjok di daerah utara Kota Bandung yang digandrungi anak muda karena tempatnya yang unik! 


Buat saja daftar tempat-tempat yang ingin kamu kunjungi, lalu tentukan waktu dan hotel terbaik di Bandung yang paling tepat. Ketepatan ini termasuk letak hotel mudah di akses, dekat lokasi wisata tujuan, fasilitas lengkap, dan harga ramah di kantong. Jika sudah selesai, waktunya memesan tiket transportasi dan reservasi kamar di hotel pilihan. Yuk, kapan mau ke Bandung?

Ini juga salah satu tempat favorit saya di Bandung untuk baca buku. Kineruku namanya.