Tuesday, December 20, 2016

# Bali # Hotel Review

Staycation Hotel Vila Lumbung Bali, Seminyak Rasa Ubud

Kalau berkunjung ke Bali, biasanya kalian lebih memilih ke mana? Bersenang-senang di riuhnya Kuta, Legian atau menyepi di Ubud? Apa pun pilihannya pasti menyenangkan karena Bali tidak pernah membosankan. Yes?

Beberapa waktu lalu, saya berkesempatan untuk menginap di Hotel Vila Lumbung, five star resort di kawasan Seminyak, sekitar 15-20 menit berkendara dari Bandara Ngurah Rai. Begitu tiba, rimbunnya pepohonan menyambut di bagian depan hotel. Ah, senang sekali kalau menginap di hotel yang ditanami banyak pohon dan bunga. Sejuk! Kesan pertama yang menyenangkan.

Memasuki satu joglo besar yang menjadi lobby utamanya, saya disambut dengan sangat ramah oleh staff Hotel Vila Lumbung dan meneguk jus jeruk yang dibawakan. Tak lupa menempelkan handuk dingin ke wajah. Nikmat banget setelah berpanas-panasan di jalan dari bandara menuju hotel. Tahulah panasnya Bali kayak apa kan? Setelah rehat sejenak, saya diajak untuk menuju kamar yang akan saya inapi.


Selain rimbun pepohonan, yang bikin saya jatuh cinta sama adalah bentuk penginapannya. Sebagai pencinta rumah kayu, menginap di Hotel Vila Lumbung ini bikin saya berandai-andai nanti membangun rumah persis seperti itu. Pondokan kayu yang tidak terlalu besar namun bertingkat dengan atap alang-alang yang bikin rumah adem. Jadi nama “Lumbung” di Hotel ini memang terinspirasi dari pondokan yang menyerupai tempat menyimpan padi, lumbung. Namun tidak semua kamar bentuknya seperti lumbung.


Kamar-kamar di Hotel Vila Lumbung dibagi menjadi empat kategori yakni, Superior Room yang terletak di bangunan tiga tingkat seperti bangunan hotel pada umumnya, lalu Deluxe Lumbung Down-Stair, Deluxe Lumbung Up-Stair, Deluxe Family Lumbung dan Deluxe Villa with 3 floors.

Dan semua bangunan di Hotel Vila Lumbung ini dikelilingi “hutan” kecil dengan beragam pepohonan dan bunga yang tertata rapi. Tak ayal, hotel ini mendapatkan award sebagai Bali Leading Green Hotel di Bali Tourism Award tahun 2015 silam. Udara sejuk dan nyanyian beragam burung yang bertengger di pohon-pohon bikin suasana HVL terasa seperti di Ubud, padahal lokasinya di Seminyak yang dekat sekali dengan bibir pantai. Jadi kalau mau ke pantai tinggal jalan kaki sekitar 15 menit saja.


Saya menginap di Deluxe Lumbung Up-Stair yang luas dengan King Size bed super empuk, daydreaming bed (kasur bersantai) di dekat jendela yang bisa difungsikan sebagai tempat baca atau kerja santai. Tak ketinggalan juga balkon dengan kursi empuk untuk santai atau bengong-bengong.



Kamar mandinya besar sekali dan banyak cerminnya (also my favorite!) namun sayangnya di kamar saya adanya shower bukan bathtub. Bathtub tersedia di beberapa Deluxe Lumbung (tidak semuanya), dan juga di Deluxe Family serta Deluxe Villa. Bahkan  ada yang outdoor bathtub. Tak apa, berendam di bathtub nya diganti dengan berendam di whirlpool dan kolam renang saja. Hehehehe.



Untuk Deluxe Family dan Deluxe Villa tersedia dapur lengkap dengan lemari pendingin, jadi kalau mau masak sendiri juga bisa banget. Tapi ide untuk masak sendiri di hotel pasti akan buyar kalau kalian melihat menu-menu yang ditawarkan di Hotel Vila Lumbung.


Voila! Food Bombs!


Dengan harga yang bersahabat, Hotel Vila Lumbung menawarkan beragam menu otentik Bali, western and eastern menu untuk disantap saat menginap di sana. Favorit saya tentu saja Ayam Betutu pedas, Sate Lilit dan Egg Benedict dengan telur ikan. Dessert-nya juga tak kalah lezat. Ada cheese cake, chocolate lava, fruit pie and ice cream dan masih banyak lagi. Ada pula hari dimana Hotel Villa Lumbung mengadakan BBQ Party dan dengan harga kurang lebih Rp 149.000,-/pax, kita bisa menikmati BBQ sepuasnya.






Restorannya terletak di sebelah kolam renang dan pool-bar. Jadi ketika lapar saat sedang atau setelah berenang, bisa pesan makanan di restoran langsung. Dan setiap ada BBQ party, biasanya tamu-tamu hotel akan berkumpul di sekitaran pool bar, menikmati minuman dan juga makanan sambil bersenda gurau. Good food and good mood…


Apa lagi yang asyik di Hotel Villa Lumbung?

Selama dua hari di Hotel Villa Lumbung, saya tidak keluar kemana-mana kecuali jalan kaki ke pantai untuk memotret sunset dan langsung kembali ke hotel. Rasanya betah banget kayak di rumah sendiri. Kamarnya besar, enak buat bersantai dan menu-menunya juga lezat. HVL cocok untuk keluarga yang membawa anak kecil karena ruang terbuka hijaunya luas dan dilengkapi taman bermain juga. Anak-anak bisa bebas bermain, berguling-guling di rumput, main ayunan, perosotan dll. Hotel ramah anak banget!


Gym dan Spa juga tersedia di HVL. Saya sempat menikmati massage selama 60 menit dan rasanya rileks luar biasa. Bukan hanya karena pijatan therapist nya namun juga karena tempat pijatnya menghadap ke kebun hijau yang sejuk di mata.


Berendam di whirlpool juga jadi kegiatan asyik yang bisa dilakukan di HVL atau sekalian berenang di kolam renangnya yang luas. Bahkan ada water-basketball yang bisa kita mainkan ramai-ramai. Waktu paling enak untuk bersantai di kolam biasanya di pagi dan sore hari. Banyak juga tamu yang tidak berenang namun menghabiskan waktu bersantai iuntuk berjemur sambil membaca buku.


Kebanyakan dari tamu yang menginap di HVL adalah pasangan yang sedang berbulan madu dan keluarga yang membawa anak kecil. Buat yang sedang merencanakan liburan keluarga di Bali, boleh lho menginap di Hotel Vila Lumbung. Silakan berkunjung langsung ke website Hotel Vila Lumbung untuk info lebih lengkap dan juga melihat penawaran-penawaran menariknya.


Happy staycation!

Hotel Vila Lumbung
Jl Petitenget No 1000x, Seminyak, Kuta Utara
Badung, Bali 80361
Phone : +62 361-4730204

8 comments:

  1. Waktu nginep disini dulu, dapat yang kamar mandi nya terbuka di alam bebas jadi bisa manja mandi liat bintang2 hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ah aku gak nginep di kamar yang kayak gituuuu. Berarti nanti nginap lagi ah di sana 😆

      Delete
  2. Wow. lovely place and delicious foods. Thanks for sharing this post and letting us know about such beautiful places.

    Essay writing service reviews

    ReplyDelete
  3. saya suka sama desain villa lumbung ini mba.. pemandangan malamnya juga keren,lihat saja hasil fotonya. hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaaaa saya juga suka sekali Mas suasana hotel ini. Boleh jadi pilihan kalau menginap di Bali ya ;)

      Delete
  4. ahh entah kenapa setiap melihat hotel di bali pasti keren-keren..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saking kerennya kadang bingung mau menginap di mana ya Kak ;)

      Delete

Apa yang terpikir di benakmu setelah membaca tulisan ini? Share dong :)

Follow Us @satyawinnie