A Jenius Way to Travel in Style

Wednesday, October 05, 2016



Baru saja menyambangi Ibukota setelah beberapa bulan di kampung halaman, saya langsung diundang untuk ikut hadir ke acara #BrightspotxJeniusLIVE di Atrium Senayan City. Ada yang datang juga ke event Brightspot minggu kemarin? Berarti sudah kenalan dong sama Jenius, si pintar yang akan sangat membantu perencanaan finansial kita. Apa tuh Jenius? Nanti aku ceritakan lengkapnya di bawah.

Saat tiba di Atrium Senayan, ternyata ada Kak @marischkaprue dan @asokaremadja yang sedang berbagi ilmu tentang style mereka saat lagi traveling. Nggak habis-habis dan memang banyak sekali variannya. Kalau kalian follow socmed mereka pasti tahu dong betapa stylish-nya duo traveler itu. Siapa sih yang nggak kenal mereka, ya kan?

Marischka Prudence terkenal dengan gaya traveling dengan bold colors dan beragam aksesori atau outer catchy, sedangkan Asoka Remadja terkenal dengan style nya yang selalu mengenakan kain tenun sebagai ciri khas. Dikenakan kemana pun, bahkan sampai ke puncak gunung atau ke dasar laut. Asoka sampai berbagi tutorial bagaimana mengenakan kain agar nyaman dipakai saat traveling. 

Dipandu oleh Kak Mumun dari @indohoy dan @wego, acara bincang-bincang tentang 'Travel in Style' ini berjalan seru dan interaktif. Pembawaan Kak Mumun yang khas dengan senyum sumringah, mampu menyedot perhatian orang-orang di Senayan City untuk merapat ke stage. She's so adorable.




Selesai bincang-bincang, saya disamperin sama seorang dari salah satu Jenius team yang menawarkan bantuan untuk menjelaskan apa itu Jenius, kegunaannya dan registrasi jika aku tertarik.

So, Jenius ini sendiri adalah inovasi baru dari Bank BTPN yang bertujuan membantu perencanaan dan pengelolaan keuangan kita menjadi lebih mudah hanya dengan smartphone.

Iya, ponsel pintar nan canggih yang tampaknya sudah dipakai semua orang kini. Yang bisa download aplikasi Jenius di App Store (iOS) dan Google Play untuk Android.

Lalu, apa saja keunggulan aplikasi Jenius ini?

Jenius mengunggulkan istilah 'Bank Reinvented' alias diciptakan kembali. Ada beberapa hal yang diperbaharui semacam nggak perlu mengantri lama di bank untuk membuka rekening. Nggak perlu capek menghafalkan nomor rekening yang panjang itu ketika mau transfer dana karena kita bisa bikin cashtag ($) unik sebagai penggantinya. Serunya lagi, kita bisa transfer uang dengan cukup tahu nomor telepon dan emailnya.

Oh iya, kita juga bisa belanja online dengan memakai E-card berlabel Visa yang sama fungsinya seperti kartu kredit karena ada CVV code nya. Buat yang sering ditolak saat apply Credit Card, Jenius ini solusi yang menguntungkan sekali. Bisa dipakai untuk booking tiket pesawat ke luar negeri atau booking hotel di luar negeri. Biasanya kan di luar negeri lebih milih pembayaran pakai kartu kredit. Bisa juga buat beli aplikasi berbayar, langganan Spotify / Apple Music, langganan Netflix, bayar Uber dll. Asalkan saldo di dalam Jenius e-Card kamu mencukupi ya.

Asyik bener deh si Jenius ini! Tentu saja saya setuju untuk bergabung menjadi pemakainya.

"Boleh saya pinjam KTP dan NPWP nya Mbak?", ujar Mas Jenius nya.

Saya berikan kepadanya dan lalu difoto dan datanya terpindai otomatis ke kolom data yang dibutuhkan untuk registrasi Jenius. Jadi nggak perlu diketik lagi. Wow! Canggih betul. Saya sampai terperangah. Foto KTP saya yang sudah bulukan bisa terbaca datanya sama Jenius. Berikutnya Jenius meminta foto saya sedang selfie dengan kartu KTP, lalu foto NPWP dan yang terakhir foto tanda tangan saya.

"Mbak Satya mau pakai nama apa buat cashtag nya", tanya si Mas lagi.

"Saya pakai nama sendiri aja deh Mas biar gampang inget", jawab saya.

Jadilah cashtag Jenius ku : $satyawinnie (nanti yang mau transfer-transfer boleh langsung ke cashtag ku ya. Hahahaha)



Asyik kan punya akun rekening pakai nama kita atau mau nama-nama unik kayak $coolgirl atau $richieboy , $boytampan ya terserah.

Nggak sampai 15 menit, setelah membuat password dan kode pin, akun Jenius saya sudah jadi. Mak! Cepat sekali. Bandingkan dengan kita datang langsung ke bank, mengantri di belakang puluhan orang (kecuali kalau kita yang datang pertama pagi-pagi) dan lalu menunggu lagi proses pembuatan rekening, isi formulir panjaaaaang. Jelas banget Jenius ini jauh lebih efisien untuk masalah waktu. Klik, foto, klik, jadi deh rekeningnya.

Simple! Fun!

Jika seluruh proses registrasi sudah selesai, kita akan menerima kartu fisik seperti kartu debit dan e-card yang ada di aplikasi Jenius. Aplikasi nya sederhana, user interface dan user experience juga bagus. Nyaman dan mudah dimengerti sama user.

Untuk M-Card Jenius, fungsinya kurang lebih sama seperti kartu debit lain, untuk menarik uang dari mesin ATM BTPN, ATM yang berlogo Prima atau ATM Bersama. Jangan lupa untuk top up M-Card karena E-Card bisa diisi kalau M-Card nya ada isinya.

Sekarang buatku mengelola keuangan dengan Jenius jadi lebih mudah. Buat teman-teman yang mau tahu apa lagi keunggulan Jenius lebih lengkap bisa langsung ke www.jenius.com atau kontak langsung Jenius Help di 1500365. Bisa juga dengan kirim e-mail ke : jenius-help@btpn.com 

Eh, ada line account nya juga : @jeniushelp . Mereka akan dengan sangat senang menjelaskan kepada kalian detil manfaat dari Jenius. 

Jujur saja sebenarnya saya agak malas jika ada tawaran tentang layanan Perbankan. Tapi Jenius ini beda, dia punya keunggulan yang dibutuhkan di zaman sekarang. I'm a happy user.

Yuk cobain langsung aplikasi Jenius dengan download aplikasinya dan registrasi. Setelah registrasi, nanti kartu fisik nya akan sampai di alamat rumah masing-masing dengan estimasi pengiriman satu minggu. Yeay!

Selamat menikmati fitur-fitur unggulan Jenius ya.

You Might Also Like

6 comments

  1. asik bener dong kak punya akun nama kamu sendiri gitu :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Mas Adi. Kamu juga bisa punya dengan nama kamu sendiri lho. Hihihihihi :p

      Delete
  2. Replies
    1. Pengin jadi aku? Beneraaaaan? Hahahahha :p

      Delete
  3. Yaaa ampun kak mumun manja banget tampil di panggung hehehe
    btw jangan lupa tranfer ke castag $Cumilebay yessss

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahahahahaha nggak ada yang ngalahin manjanya Kacum tapi. Wkwkw. Aku dong harusnya yang minta transfer ke cashtag $satyawinnie :p

      Delete

Subscribe