Cetaphil, Teman Terbaik Untuk Kulit Pendaki Gunung


“Sat, kalau ke gunung itu mandi nggak sih?” tanya seorang teman, suatu waktu.

Ya nggak lah. Mau mandi di mana? Hahahaha. Selain karena keterbatasan toilet, airnya juga dingin banget. Makin ciutlah niat untuk membasuh satu tubuh dengan air.

Jadi, bersihin badannya gimana? Kan nggak enak pas naik gunung, berkeringat, lengket terus langsung tidur?

Ya memang! Oleh karena itu, saya selalu bawa pembersih dan tissue basah untuk “mandi kucing”, istilah untuk membersihkan diri dengan tissue basah, yang dilakukan setiap tiba di tenda, berganti baju dari pakaian jalan ke pakaian tidur.

Penting lho untuk berganti pakaian kering setiba di lokasi camp. Lebih baik berganti pakaian kering dan hangat setelah mendirikan tenda, baru melanjutkan aktivitas seperti masak, menyiapkan makanan.


Oke, balik ke masalah bebersih diri di gunung.

Biasanya di ‘kotak bencong’, saya selalu membawa pembersih all in one, kapas pembersih, pelembab, sunblock, lipbalm. Itu barang-barang yang wajib dibawa kalau mau tetap bersih dan cantik di gunung. Hehehehe.

Laluuuu, bertemulah saya dengan satu produk yang kini jadi favorit! Namanya Cetaphil!!!!!

Isi 'kotak bencong' saya kalau ke gunung. Pelembab, baby oil, light foundation, hair cologne dan tentu saja CETAPHIL

Saya baru coba satu produk yaitu Cetaphil Gentle Skin Cleanser yang tidak hanya bisa membersihkan wajah tetapi juga tubuh. Aman dipakai untuk semua usia dan segala tipe kulit. Di bagian belakang botol ada tertulis manfaat dari Cetaphil Gentle Skin Cleanser ini. Apa saja yaaaa? Ini diaaaaa....

  • Fragrance, soap and lanolin free


Waktu saya pakai, memang warnanya putih bening, tidak berbau, tidak berbusa. Kata seorang teman, memang baiknya sabun pembersih muka itu tidak banyak sabunnya, yang berarti minim kandungan deterjen. Pantas banyak yang pakai sabun pencuci muka dari dokter spesialis kulit jarang berbusa ya. Selain itu Cetaphil itu juga ‘lanolin free’ aka bebas dari lanolin yang merupakan zat yang terbuat dari ekstrak wol hewan / ekstrak domba. Biasanya kalau ada yang alergi lanolin dan memakai produk yang ada lanolin-nya, kulitnya jadi ada ruam kemerahan. Nah kalau Cetaphil sudah teruji lanolin free lho!

Tampilan cairan Cetaphil Gentle Skin Cleanser, bening ya.

  • Gentle on Baby’s Skin


Nah, karena kandungannya minim deterjen dan lanolin-free, Cetaphil aman dipakai untuk segala usia, termasuk bayi. Jadi aman juga buat yang kulitnya sensitif seperti kulit bayi.

  • Removes Light Make Up


Naaaah ini penting nih! Karena setiap hari saya cuma pakai pelembab dan sedikit foundation (kalau di gunung sih pelembab dan sunblock), saya cukup memakai Cetaphil sebagai pembersih, tanpa harus membersihkan pakai make up remover sebelum cuci muka. Ya tapi kalau habis kondangan, tetap pakai make up remover sih.

  •  Non-comedogenic (won’t block pores)


Artinyaaaaa Cetaphil ini tidak menutup pori-pori kulit kita, yang membuat kulit kita bisa lebih bernafas bebas dan mencegah timbulnya komedo. Enak bangettttt!

  • Helps skin retain moisture


Saya kira awalnya karena tidak ada deterjennya, habis pakai Cetaphil ini kulit bakal terasa kesat. Eh ternyata saya salah. Kulit saya malah terasa lembut, kenyal dan lembab. Rasanya gemas sama kulit sendiri, pengen dicubit-cubit terus. Hahahaha. Apalagi pas di gunung. Semakin dingin suatu tempat, kulit kita rentan sekali menjadi kering. Sejak pakai Cetaphil, kulit saya berasa lembab, enak dan tentunya dibantu sama pelembab juga.

  •  pH Balanced


Nih, semua harus tahu bahwa apa pun yang kita pakai ke tubuh, sebaiknya pH-nya seimbang (tingkat asam dan basa seimbang). Jika pH nya seimbang kulit kita akan terhindar dari ruam atau iritasi.

  •  Won’t Sting Eyes


Tentu saja karena Cetaphil tidak mengandung deterjen, tidak akan pedih jika terkena mata.

  • Can be use for Face an Body


Yaaaaa ini juga jadi kelebihan dari Cetaphil. Bisa dipakai untuk wajah dan tubuh. Asyik banget cuma beli satu produk dengan fungsi ganda. Tadinya mau dipakai buat bebersih badan di gunung tapi karena harganya mahal, jadi sayang. Akhirnya cuma wajah yang dibersihin pakai Cetaphil Gentle Skin Cleanser, kalau badan cukup pakai tissue basah saja *irit* hahahaha.

Selain khasiat di atas, yang bikin saya makin jatuh hati sama Cetaphil adalah bisa dibilas pakai air, bisa juga pakai kapas. Praktis banget! Jadi pas di gunung, karena dingin pastinya buat cuci muka pakai air, saya hanya oleskan Cetaphil di seluruh wajah dan lalu dilap pakai kapas wajah. Meski nggak pakai air, rasanya bersih, lembab dan kenyal. Jadi cleanser all in one yang biasa saya pakai dulu, sudah ditinggal saja di kamar, jadi cadangan kalau Cetaphil-nya habis dan belum diisi ulang.

Cetaphil bisa dibersihkan pakai kapas maupun air. Praktis kan? 

Sukaaaaaaaa banget deh sama Cetaphil ini. Jadi pengen pakai rangkaian produknya yang lain. Detail produk-produknya bisa dilihat langsung di website Cetaphil ya.

Saya pribadi sangat merekomendasikan produk ini untuk semua teman-teman yang suka naik gunung karena kadang ribet ya urusan bersih-bebersih di gunung. Pun kalau ada sumber air di gunung yang kita daki, sebaiknya tetap tidak cuci muka pakai sabun atau sikat gigi pakai pasta gigi di sumber air karena akan mengotori sumber airnya. Sebaiknya pakai produk yang praktis dan juga ramah lingkungan semacam Cetaphil. Pakainya kan nggak harus pakai air. Produk ini juga bisa dipakai sama laki-laki lho. Ini kan pembersih kulit, bukan kosmetik. Jadi aman dipakai untuk semua orang!




Untuk naik gunung dan travelling, saya pakai yang botol kecil berukuran 125 ml yang praktis dibawa kemana-mana. Harga satu botolnya sekitar Rp 112.000,- bisa didapat di Century, Watson, Guardian dan toko-toko kesehatan. Pas kemarin di Watson lagi ada diskon lho jadi Rp 75.000,- kalau tidak salah. Lumayan banget kan?

Coba lirik akun social media-nya Cetaphil deh, ada Twitter Cetaphil @cetaphil_id,  InstagramCetaphil @cetaphil_id Facebook Page Cetaphil Indonesia dan  Youtube Cetaphil. Banyak banget tips-tips merawat kulit agar tetap sehat dan tentunya kalau kulit kita sehat, tampak lebih cantik yaaaa. Bisa subscribe mailing list nya juga di http://cetaphil.co.id/id/langganan

Jadi, terjawab kan pertanyaan kalau mau bebersih di gunung pakai apa?


Pakai CETAPHIL GENTLE SKIN CLEANSER sajaaaa~ Teman terbaik untuk kulit pendaki gunung! Senang banget akhirnya ketemu Cetaphil, semacam ketemu jodoh, untuk kulita saya yang senang naik gunung, bertualang dan panas-panasan di bawah matahari.

Di bawah ini ada video 3 langkah mudah membersihkan kulit. Monggo ditonton ya ;)


5 comments:

  1. hahaha aku juga mandi kucing kalo lagi males mandi *kapan kamu gak malesnya diiiit* :P

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahahahhaa jadi Cetaphil cocok banget buat yang malas mandi kayak kamu ya Dit :p

      Delete
  2. Buat co ganteng macam aku ini boleh kah ?? Soal nya aku kok liat nya ce semua yg make

    ReplyDelete
  3. terimakasih banyak sudah berbagi, semoga saya bisa terus berkunjung ke website ini untuk membaca artikel yang lainnya lagi. Harga Septic Tank Biotech

    ReplyDelete

Apa yang terpikir di benakmu setelah membaca tulisan ini? Share dong :)