Launching Iklan Pesona Indonesia di Bioskop

Photo by : Wira Nurmansyah
Pak Menteri Pariwisata Indonesia, Ir Arief Yahya yang datang dengan kemeja putih berlogo Pesona Indonesia di dada kiri, terlihat sumringah menyapa kami dan awak media yang sudah hadir di Cinemaxxx, f(X) Senayan Jakarta.

Didampingi Pevita Pearce, Melody - Haruka - Kinal JKT48, Andien dan Marcella Zalianty, Pak Arief membuka acara launching iklan pariwisata "Pesona Indonesia". Sudah lihat iklan-iklan pendeknya di TV atau banner di CommuterLine kan? Nah, sekarang iklannya ada di bioskop. Strategi yang baik untuk mengenalkan potensi pariwisata Indonesia kepada masyarakat kita sendiri dan semoga seiring dengan bertumbuhnya cinta kita pada keragaman pesona dan budaya Indonesia.

Photo by : Wira Nurmansyah
Ada 3 TVC yang diluncurkan yaitu "Ini Cara Kita", "Wonderful Indonesia" dan TVC pendek 15 destinasi Pesona Indonesia. Tema yang diangkat untuk tvc tahun ini adalah adventure, business, family and love. ((love))

TVC ini akan ditayangkan di 55 bioskop yang tersebar di 14 kota antara lain Jakarta, Bogor, Tangerang, Bekasi, Bandung, Yogyakarta, Surakarta, Semarang, Surabaya, Bali, Batam, Medan, Palembang dan Makassar.

Photo by : Wira Nurmansyah
Kementerian Pariwisata sendiri meluncurkan branding '"Pesona Indonesia" sejak Januari 2015 lalu sebagai padanan "Wonderful Indonesia" untuk promosi luar Negeri. Branding berbahasa Indonesia itu juga dibuat karena tuntutan nasionalisme serta memperkuat nilai agar mudah melekat di masyarakat. Kata "pesona" dalam branding tersebut diadaptasi dari "Sapta Pesona" yang telah dijalankan sebelumnya. 7 nilai yang terkandung dari Sapta Pesona meliputi aman, tertib, bersih, sejuk, indah, ramah dan kenangan.

Foto by : Wira Nurmansyah
Nah, bersiap ya untuk menyaksikan keindahan Indonesia (meskipun baru secuilnya saja) di bioskop-bioskop kesayangan kamu ;)  

No comments:

Pembaca yang baik pasti meninggalkan komentar yang baik dan membangun. Bagi komentarnya ya ;)

Powered by Blogger.