Senja Menggila di Pulau Banyak Aceh

Tuesday, December 29, 2015


Kami merasa sangat beruntung ketika berkunjung ke Pulau Banyak kemarin. Meski kami datang di penghujung tahun, Pulau Banyak masih berbaik hati untuk menampilkan segala pesona indahnya layaknya seorang gadis muda yang sedang bersolek, cantik merona.

Senja memang menjadi favorit saya sepanjang masa.

Saya bisa duduk berlama-lama menantinya, menikmati sang surya pulang ke peraduannya. Kunikmati ombak yang menggelitik kaki dan angin pantai yang membelai pipi.

Tiap-tiap orang pastinya punya cara tersendiri untuk menikmati senja. Di perjalanan seru ke Pulau Banyak bersama 7 orang rekan saya kemarin, kami menikmati senja bersama dengan berbagai cara.

Ada Mamak Swastika Nohara yang senang menikmati senja dengan olahraga favoritnya, yoga. Yoga and sunset? Such a perfect combination! 

IMG_1067
Mamak Swastika in frame (Photo by : Om Bolang )

Ada Fahmi yang sering kami panggil si kucing, menikmati pantai dan senja dengan bermain bersama lomang. Itu lho, binatang yang keluar dari keongya kalau dihembus "huh-hah". Mainan kesukaan si Fahmi sewaktu SD katanya. Senanglah dia membuat video lomang-lomang lucu ini sambil menikmati senja di tepi pantai. 

Si Fahmi Kucing...
Ada Mas Sendy, fotografer andalan yang sudah melalangbuana ke seluruh pelosok Indonesia dan mengabadikannya lewat mata lensa. Hasil karyanya tak perlu diragukan lagi. Kalian bisa lihat karya-karyanya di National Geographic dan berbagai majalah nasional dan internasional. Begitu senja tiba, tentu saja dia melakukan hobinya, membidik senja lewat kamera yang selalu ia sebut sebagai "istri". Senangnya, Mas Sendy menawarkan kami menjadi modelnya. Duh, siapa yang nggak mau difoto oleh fotografer handal kan? 

Enaaaaa banget tiduran di pantai.... ( Photo by : Sendy A )

( Photo by : Sendy A )

Ada lagi kakak Indo eksotis, Kak Fiona Callaghan, The Adventuress. Dia selalu membawa GoPro dan tongkat narsisnya kemana-mana. Sewaktu senja itu, dia sibuk merekam dirinya dengan sang surya. Pasti cantik dua-duanya.

Ada lagi Om gembul kesayanganku, Om Bolang yang selalu bawa tentengan kamera dan DJI Osmo kesayangannya. Saat senja, dia sudah menyiapkan peralatan tempurnya untuk membuat timelapse, tak mau ketinggalan sedikit pun momen matahari terbenam. Tengok saja hasil-hasil videonya di akun social media atau youtube, mempesonaaaaa~ 

Photo by Fahmi Catperku
Ada lagi Sefin, gadis kicik imut yang sering dibilang mirip pemain utama AADC, Dian Sastro. She's even beautiful than DS, imho. Sefin yang selalu ceria dan menebar tawa ini senangnya main air. Begitu senja tiba, dia senang berendam di laut sambil menatap sendu ke arah matahari terbenam. Sempat bertanya apa yang dia lakukan berlama-lama jongkok di air. Beneran memandang senja atau buang air kecil? Hahahahaha....

( Photo by : Sendy A )
Yang terakhir ada Mas Him, orang ter-COOL sepanjang masa. Ketika kami heboh berfoto sambil loncat, berguling, bikin foto ala-ala, Mas Him pasti sibuk dengan "capung"nya aka Drone kesayangannya. Tak ayal jika akun social media-nya penuh dengan aerial photo.

Beragam cara yang dilakukan oleh saya dan teman-teman, semuanya menyenangkan. Meski awalnya sibuk dengan aktivitas favorit, di saat senja masih sedikit bersisa, kami sempatkan untuk foto bersama. Tentu saja sambil berdecak kagum dengan langit senja yang kami dapatkan sore itu.

(Photo by : Him )



Pulau Banyak, oh Pulau Banyak. Pesonamu memang luar biasa. Surely we will be back soon, next year ;)

Baca artikel lainnya tentang perjalanan ke Pulau Banyak ya ;)



Perjalanan ini adalah undangan dari Dinas Budaya Pariwisata Aceh . Saya dan teman-teman media serta blogger mengeksplor beberapa tempat wisata di Aceh Singkil. Silahkan juga cek foto-fotonya di Twitter dan Instagram dengan hashtag #PesonaPulauBanyak #PesonaAcehSingkil #PesonaAceh #PesonaIndonesia

You Might Also Like

4 comments

  1. Wooowwwww
    serasa jadi gimanaaa gitu ngeliat senjanya di rekam ama kamera yang berbeda. walaupun di senja yang sama :)

    ReplyDelete

Subscribe