Sawarna the Golden Beach :)

Tuesday, February 14, 2012


S A W A R N A. :)
Terletak di Propinsi Banten bagian Selatan.
Awalnya denger dari temenku yang bernama Chaironi Hisyam. Dia sudah mengunjungi dan mengembangkan wisata desa Sawarna dari beberapa tahun yang lalu. Beberapa temen juga sudah mengunjungi Sawarna dan katanya sih High Recomended. Jadinya aku dan pacarku tersayang Verry Ikhsan Budhi menyusun rencana untuk liburan akhir pekan kesana :) Both of us love to travelling with backpacker style. Jadi petualangan Sawarna dimulaaaaiiii ;D

Hari Jumat tanggal 10 Februari si Mas Ver terbang dari Surabaya ke Jakarta. Kita janjian ketemu di Bogor aja supaya ga ribet ke Depok dulu. So, dia landed jam 19.45 dan langsung naik DAMRI ke Bogor. Aku ya naik CommuterLine dari Depok ke Bogor. :)
Sampai di Bogor ternyata Bus DAMRI yang dia tumpangi nyasar sampai Tangerang, Ngakak bener deh, hahahhaa :D Kasihan katanya satu bus marahin Bapak Supir DAMRI nya. Ya maklumlah Jakarta macet kan weekend. Sekitar jam 11 malam baru tiba di Bogor si Mas. Sembari nunggu dia datang, ngobrol dulu sama bapak dan ibu yang juga sedang menunggu kerabat mereka. Kami ramai membicarakan kecelakaan maut di Cisarua sembari mendengarkan sirene ambulans yang lalu lalang di Pajajaran.

YEAY! Akhirnya bisa ketemu dengan mas ku yang ngangenin ini. Bingung mau kemana ya kita pergi ke KFC Pajajaran yang buka 24 jam buat cemal-cemil malam. Minum Cokelat panas berdua dan ujung-ujungnya tetap nyemil Ayam Goreng dan Kentang Goreng Y___Y
Ngobrol dan melepas kangen sama si Papa Beruang, lama-lama ngantuk dan bosan. Yang mengejutkan tiba-tiba dia nyeletuk "Karaokean yuk". Set dah mas, ini udah jam berapa -____- (waktu itu jam menunjukkan hampir jam 3 pagi). Telpon semua karaoke booth yang ada di Bogor dan hasilnya NIHIL. Ya iya, mana ada yang masih buka jam segitu. -__-


Akhirnya untuk membunuh waktu kita mau jalan-jalan aja ke Pasar Bogor jam 4 pagi. Kita berjalan kaki, lihatin tukang sayur yang sedang mengisi gerobak sayurnya. Lihatin tukang pete milihin pete nya, lihat bapak-bapak tukang panggul karung, anak kecil penjaja plastik gopekan, lihat pedagang oncom dll. Melihat satu sisi kehidupan yang beda. :')

Aku suka Pasar Bogor  :) 04.00 AM 


Hadeuh Kakang, meuni kasihan, capek ya jualannya? :p

Jam setengah 6 kami udah ada di Terminal Baranangsiang, Bogor. Kami menanti bus yang akan membawa kami ke Pelabuhan Ratu. :) Ada Bus NON AC tapi busnya gajelas merk nya apa dan sempat bete jadinya soalnya aku ngotot naik MGI AC soalnya terjamin. Bus nya terkenal aman nyaman dan gak ugal-ugalan.

Karena perut belum diisi untuk sarapan, aku dan Mas Ver menemukan tukang Soto Daging di Terminal. Sotonya biasa aja, nasinya biasa aja tapi harganya LUARRRRR BIASAAAAA!!! Yakali harga sepiring nasi biasa dan soto daging biasa dihargai Rp.12.000,- (padahal biasanya 8 rebu perak) dan mukaku langsung kayak karpet digulung, beteeeeeeeee bener ama itu bapak-bapak soto. Geez!!!


Akhirnya ada juga Bus MGI pertama yang akan berangkat ke Pelabuhan Ratu. Ya 07.10 WIB berangkaaaatttt :D
Selama perjalanan aku ketiduran karena capek semaleman belum tidurrrr. Si mas terjaga terus buat jagain aku. Makasih *blushing* :)
Sempat beberapa kali terbangun sih buat nengok nengok ini ada dimana. Hahahhaaha :D Setelah perjalanan sekitar 3,5 jam akhirnya jam 10.40 tiba di Terminal Pelabuhan Ratu. Karena daerah pesisir, udaranya panas dan menyengaaaattt dan si Mas Ver mimisan. Sumpah kaget banget tiba-tiba dia mimisan, hadeuhhh. Kalau kenapa-kenapa gimana coba? (lebay)

Ini dia Transportasi Sawarna yang ada satu-satunya. Jam berangkatnya siang hari dari Pel.Ratu tapi jam nya ga tentu. Ongkosnya Rp. 20.000,-



Setelah tanya-tanya sama beberapa orang terminal kami dapat info untuk naik ELF (L300) yang menuju Desa Sawarna langsung. Rata-rata ELF disitu jurusan Bayah dan masuk Sawarna harus naik Ojek. Mikir efektif nya ya naik ELF itu aja, tapi supirnya nyuruh kita nunggu dulu karena dia masih cari penumpang, Usut punya usut ternya emang ELF itu satu-satunya kendaraan ke Sawarna, gak ada yang lain. -____- jadi kita sabar-sabar nunggu deh. Tapi lama kelamaan sebel juga, panas soalnya. ELF nya baru berangkat jam 13.20 WIB.

Ini persimpangan Ciawi namanya. Kalau kita lurus ke Bayah, kalau kita ke kiri kita ke Sawarna :)
Aku suka pemandangan dari Pelabuhan Ratu ke Sawarna. Aku nyebutnya Pantai Hati *soktahu*


Jadi selama perjalanan ternyata masih banyak view bagus yang bisa dilihat. Walaupun jalannya berkelok-kelok dan naik turun dan bikin mual, pemandangannya jadi obat yang lebih ampuh daripada antimo. Hahhahahaa :D Tapi sorry sorry jek ya, gue ga mabokan. Hahhahaa :D Beberapa dibawah ini snapshots on the way Sawarna :D



Setelah menempuh perjalanan selama kurang lebih 2 jam, akhirnya aku dan Mas Ver tiba di Sawarna 14.10 WIB. Masuk ke dalam Desa Sawarna itu pun banyak lika-likunya, jalan bolong-bolongnya, tapi pemandangannya???? JANGAN DITANYA. BAGUSSS BANGEEET >.<
Waktu tiba di desa Sawarna, agak sedikit terkejut karena aku pikir kalau Sawarna itu desa kecil. Ternyata Sawarna itu besar dan teridiri dari beberapa kampung-kampung :)
Perut keroncongan dan aku langsung diantarkan ke Rumah Bu Nenda yang merupakan pemilik Home stay yang bakal kita sewa satu malam. :) Servicenya oke banget karena selain menyewakan saung, Bu Nenda juga menyediakan makanan 3x sehari. Yummy :9 Jadi harga Saung Chlara itu Rp.100.000 per hari. Sudah termasuk penyewaan saung dan makan SEPUASNYA 3x sehari. :D Kemaren kita makan siang, makan malam dan makan pagi keesokannya. :)
Menu makan siang nih. Sayur asam, lalapan, Ikan Cue, Ayam Bakar dan Rambutan. Slurrppp. :9
Welcome to Desa Sawarna.:)
Jembatan gantung menuju Desa Cikaung. :)




Sudah jam 4 sore, kita masih beristhirahat di saung. Lumayan capek sih perjalanan dari pagi-pagi dan baru sampai sore hari. Dapat snack Pisang Goreng dari Bu Nenda. Enyaaak Enyaakkk Enyaaakkkk :9
Jam menunjukkan jam 5 aku dan mas Ver siap-siap ke "Pasput" alias Pantai Pasir Putih, LOL~
Sampai disana ternyata Pantainya luassss banget dan ombaknya memanggil manggil untuk berenang, Hahhaa. :D Akhirnya yaaaa tidak dapat menahan hasrat untuk berenang dan aku diceburin sama si Mas Ver -____- Dibawah ini ada beberapa foto-foto pantai pasir putih Sawarna, but i called it Golden Beach Sawarna :D









Itu sebagian Photo shoot dari Sawarna. :) Saking cintanya sama Golden Beach ini, aku janji bakal balik lagi kesini. Hehehhee :D Ohya, kalau ke Pantai jangan lupa minum air kelapa muda. Sluurrrpp. Muka si Mas Ver menang banget deh pas minum air kelapa muda. Hahhahaa. Ini dia fotonya :D

FEELS LIKE PARADISE :*

Setelah menikmati kelapa muda dan sunset, kita pergi pulang ke Saung dan mandi. Jam 20.00 udah selesai mandi dan langsung pergi ke rumah Bu Nenda buat makan malam. Makan malamnya ikan KERAPU GUEDEEEE BANGETTT. Sumpah itu dimakan ga habis-habis. Enyak dan kenyang banget. :9


Perut kenyang, hati senang. Rasanya weekend ini benar-benar menyenangkan untuk bisa relax dan makan banyak makanan enak. :9 Semua beban di Jakarta lupaaa lupaaa lupaaaa. Hahhaha. Yuk udah malam, setelah nonton film bareng mas Ver, kita pun tidur. Nite. :)

Keesokan pagi jam 5 udah bangun. Becandaan dulu dan melihat orang-orang sudah bergerak dari peristhirahatannya untuk melihat sunrise. :) Tujuan kita hari ini adalah Pantai Tanjung Layar. :) Cuma 1 km berjalan kaki dari saung di Cikaung. Hehehehee. :D Yuk lihat photoshoot di Tanjung Layar :D Tapi sebelum foto pantai kita makan pagi dulu. Yummy :9

Nasi kuning, telor, tempe orek dan sambelll. sluurrrpp :9






Menurut aku pantainya CANTIK banget. Pantas disebut Tanjung Layar karena bentuk batunya seperti layar. Lucu sekali. Hehehehhe :D

Puas di Tanjung Layar, kita bersiap untuk pulang karena si Mas Verry harus ngejar pesawat jam 8 malam. Setelah sarapan dan pamitan sama Bu Nenda, kita pulang dengan naik Ojek dulu ke perempatan Ciawi. Terus kita diantarkan ke tempat ELF. Percaya atau nggak, ELF yang kita tumpangin biasanya bawa 15 orang tapi kemaren membawa 33 orang!! DAMN! CAN U IMAGINE THAT? Sampe aku duduk di mobil harus dipangku sama si mas. Syukur nyampe di Pel Ratu dengan selamat. Jantungku udah dag dig dug seeerrrrr. Nyampe di Pel Ratu langsung naik MGI ke Bogor terus naik DAMRI ke airport nganterin si Mas. Huhuhuhu. Cepat sekali dia pulang -____- Tapi perjalanan ini menyenangkan. Terima kasih ya mas. :*


SAMPAI JUMPA LAGI DI TRIP BERIKUTNYAAAA :D (Verry dan Satya) 
Ps : ini ada beberapa foto yang diambil mas Ver lewat Instagramnya :D Aku share aaahh....







HOW TO GET HERE :
1. Ke Bogor dulu. Bisa naik kereta Commuter Line :)
2. Dari terminal Baranangsiang naik mobil MGI ke Pelabuhan Ratu. Ongkosnya 30.000/orang pakai AC. Perjalanannya kurang lebih 4 jam.
3. Sampai di Pelabuhan Ratu bisa milih naik Sawarna ELF harganya 20.000/orang atau naik ELF jurusan Bayah yang harganya 12.000/orang terus nanti turun di pertigaan Ciawi dan lanjut naik Ojek 20.000/orang lama perjalanan kurang lebih 2 jam :)

Happy Travelling ;)

You Might Also Like

1 comments

  1. iphone 6 cases, http://www.iphonecase.name/
    coach outlet online, http://www.coachoutletcanada.com.co/
    mcm outlet, http://www.mcm.in.net/
    nike running shoes, http://www.nikefreerunning.org/
    fitflop shoes, http://www.fitflop.in.net/
    mizuno shoes, http://www.mizunorunningshoes.us/
    chicago bears jerseys, http://www.chicagobearsjerseys.us/
    prada outlet, http://www.pradahandbagsoutlet.co.uk/
    louis vuitton, http://www.borselouisvuittonoutlet.it/
    prada shoes, http://www.pradashoes.us/
    michael kors bags, http://www.michaelkorsbags.uk/
    north face outlet, http://www.thenorthface.me/
    tommy hilfiger outlet, http://www.tommyhilfigers.net/
    cheap mlb jerseys, http://www.cheapmlbjerseys.net/
    stuart weitzman outlet, http://www.stuartweitzmanoutlet.us/
    chelsea jersey, http://www.chelseajerseystore.com/
    oakley sunglasses outlet, http://www.oakleysunglassesoutlets.us.com/
    hermes outlet store, http://www.hermesoutletstore.us.com/
    nike air max 2014, http://www.airmax2014.net/
    michael kors handbags outlet, http://www.michaelkorshandbagsoutletstore.us.com/
    cai2015912

    ReplyDelete

Subscribe